Selasa, 12 Oktober 2010

Produk Perlebahan sebagai nutrisi terlengkap di masa kehamilan

Ketika hamil, apa yang Ibu makan dan minum adalah sumber nutrisi utama bagi bayi yang sedang dikandungnya. Bahkan, hubungan antara apa yang Ibu makan dengan kualitas kesehatan bayinya jauh lebih kuat daripada yang kita bayangkan.

Makanan yang dikonsumsi oleh si Ibu haruslah yang mengandung nutrisi tinggi, bukan sekadar "berkalori kosong" karena makanan itulah yang akan membantu pertumbuhan sang bayi. Bila si Ibu sudah memperhatikan asupan nutrisinya ketika belum hamil, maka asupan itu harus diperbanyak lagi ketika sudah memasuki masa kehamilan, karena kini ada dua mulut yang harus diberi makan. Bila si Ibu ternyata mengandung anak kembar, maka makin banyak pula nutrisi yang harus dikonsumsi Ibu tersebut.

Nutrisi-nutrisi tersebut akan membantu pertumbuhan sel-sel bayi, seperti:

• Protein untuk pertumbuhan sel dan produksi darah.

• Karbohidrat untuk produksi energi harian.

• Kalsium untuk tulang dan gigi yang kuat, konstraksi otot, dan fungsi saraf. Bayi dalam kandungan memiliki tuntutan yang tinggi akan kalsium sehingga, bila si Ibu tidak memperhatikan asupan kalsiumnya, si Ibu dapat kehilangan kalsium dari tulang-tulangnya.

• Zat besi untuk produksi sel darah merah dan pencegahan anemia.

• Vitamin A untuk kulit yang sehat, penglihatan yang baik, dan pertumbuhan tulang.

• Vitamin C untuk gusi, gigi, dan tulang yang sehat sekaligus membantu penyerapan zat besi.

• Vitamin B6 untuk pembentukan sel-sel darah merah serta penggunaan protein, lemak, dan karbohidrat secara efektif.

• Vitamin D untuk tulang dan gigi yang sehat dan membantu menyerap kalsium.

• Asam folat untuk produksi darah dan protein sekaligus fungsi enzim yang efektif. Calon ibu dianjurkan untuk mengonsumsi asam folat bahkan sebelum memasuki masa kehamilan.

• Lemak untuk simpanan energi tubuh.


Terkadang, ibu hamil memilih untuk mengonsumsi makanan yang sedang diidamkannya padahal belum tentu makanan tersebut memiliki kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh si calon bayi. Jadi, ngidam boleh diikuti asalkan makanan itu berkontribusi untuk kesehatan si Ibu dan si bayi.

Juga, asalkan si Ibu tidak mengidamkan daftar makanan yang dipantangkan untuk ibu hamil, seperti:

• Alkohol, kopi, teh, soda, atau minuman berkarbonasi.

• Keju, susu, jus, dan sari buah yang tidak dipasteurisasi.

• Telur mentah atau makanan yang mengandung telur mentah. Contohnya: tiramisu.

• Daging, ikan, atau kerang-kerangan yang mentah atau tidak matang.

• Daging olahan, seperti hot dog.

• Ikan-ikan yang memiliki kandungan merkuri, seperti hiu, ikan pedang, atau makarel.


Ada beberapa bahan makanan yang harus dihindari oleh si Ibu, namun meniadakan makanan sejenis pun tidak dianjurkan, misalnya si Ibu menghindari semua jenis ikan. Bila perlu, konsultasikan dengan dokter Anda untuk memastikan bahan makanan apa yang dapat dan tidak dapat Anda konsumsi.

Lalu, bagaimana dengan ibu vegetarian?

Pada dasarnya, diet vegetarian tidak dianjurkan di masa kehamilan. Tetapi, bila si Ibu sudah menjalani diet vegetarian sejak sebelum masa kehamilan, maka si Ibu dapat tetap menjalankan diet tersebut, namun harus dengan sangat hati-hati. Pastikan Anda sudah memberitahukan informasi ini ke dokter Anda untuk mendapatkan solusi terbaik bagi Anda dan, terutama, bayi Anda.


HD Pollenergy 520 untuk Nutrisi Ibu Hamil


Setelah membaca artikel "Nutrisi di Kehamilan", Anda pasti sudah mengetahui nutrisi-nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu hamil. Dan, setelah mengenal produk-produk High-Desert, Anda pasti sudah membuktikan kalau HD Pollenergy 520 adalah suplemen dengan kandungan nutrisi terbaik yang disediakan oleh alam.

HD Pollenergy 520 mengandung bee pollen yang berasal dari berbagai jenis tumbuhan sehingga kaya akan berbagai vitamin, seperti semua jenis vitamin B, asam folat, kolin, inositol, vitamin C, vitamin D, vitamin, vitamin K, rutin, dan karoten. Karoten adalah pigmen lemak alami yang ditemukan di berbagai jenis tanaman dan bekerja sebagai antioksidan dan sumber aktivitas vitamin A.

Selain vitamin, HD Pollenergy 520 juga mengandung berbagai jenis mineral, seperti kalsium, fosfor, potasium, sulfur, sodium, klorin, magnesium, zat besi, mangan, tembaga, yodium, zinc, dll.

HD Pollenergy 520 juga mengandung berbagai macam asam amino, termasuk asam amino essensial yang merupakan zat pembangun bagi pertumbuhan dan pemeliharaan jaringan serta pengatur kelangsungan proses di dalam tubuh.

Serta, ada kandungan enzim dan ko-enzim di HD Pollenergy 520 yang jelas diperlukan untuk proses pencernaan makanan serta proses sintesis di dalam tubuh.

Karena sebegitu kaya kandungannya, maka HD Pollenergy 520 dapat memenuhi asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh seorang ibu hamil agar kesehatan si Ibu terjaga dan perkembangan si janin dapat berlangsung optimal. Pastikan kalau si Ibu sudah berkonsultasi dengan Konsultan Medis HD untuk memastikan dosis yang paling tepat untuk kondisi kesehatannya.


Testimoni

Maria Lucia Evayani, 27 tahun, Semarang
=============================
Bayi Sehat dan Lincah

Mulai 18 April 2006, saya mengonsumsi HD Pollenergy 520, HD Bee Propolis Tablet, dan HD Royale Jelly Liquid. Pada tanggal 27 Mei 2006, saya melakukan tes kehamilan, dan hasilnya positif. Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, saya memeriksakan kandungan saya ke dokter. Karena berdasarkan logika, pasien dengan endometriosis yang tidak diterapi, tidak mungkin mengalami kehamilan normal.

Hasil pemeriksaan USG menyatakan janin dalam kondisi baik. Selama masa kehamilan, saya terus rutin mengonsumsi produk-produk HD tersebut. Hasilnya, selama hamil sembari terus bekerja, saya tidak pernah mengalami pendarahan, tubuh terasa sehat, stamina pun tetap terjaga.

Akhirnya, pada bulan Februari 2007, saya melahirkan seorang bayi perempuan dengan berat badan 3 kg, dan panjang 47 cm. Kini, usia bayi saya yang bernama Jocelyn adalah empat bulan. Jocelyn terlihat sangat sehat, lincah, montok, dan jarang sakit-sakitan.


Jauharo Nafisa, 31 tahun, Sidoarjo
========================
ASI Jadi Lancar

Saya seorang ibu yang memiliki 3 orang putera. Putera pertama saya kini berusia 6 tahun, putera kedua berusia 4 tahun 8 bulan, dan putera ketiga berusia 2,5 bulan.

Dahulu, pada saat melahirkan putera pertama dan kedua, saya mengalami kesulitan dalam memberikan ASI, karena ASI saya tidak keluar. Oleh karena itu, saya tidak dapat memberikan ASI eksklusif kepada buah hati saya dan menggantinya dengan susu formula. Hal tersebut menyebabkan pengeluaran keuangan keluarga kami meningkat. Setelah kedua putera saya besar mereka sering mengalami gangguan makan, seperti sulit makan dan daya tahan tubuhnya menurun.

Pada saat kehamilan putera yang ketiga, saya mengenal produk High-Desert dan saya mulai mencoba mengonsumsi HD Pollenergy 520 sejak usia kandungan saya berumur 9 bulan. Setelah melahirkan putera yang ketiga, dosis HD Pollenergy 520 saya tingkatkan.

Hasilnya sungguh luar biasa, karena ASI saya dapat keluar dengan lancar sehingga saya pun dapat memberikan ASI eksklusif pada putera ketiga saya. Sedangkan untuk putera pertama dan kedua, saya berikan mereka HD Honeybee PollenS. Kini, nafsu makan mereka mulai membaik demikian pula daya tahan tubuh mereka yang lebih baik dibandingkan dari sebelumnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar