Selasa, 12 Oktober 2010

Pijat Maya : Kembalikan Fungsi Rahim


Pijat perut Maya Arvigo adalah tehnik pijat kuno yang digunakan suku Maya di Amerika Selatan. Dr. Rosita Arvigo merupakan terapis yang ikut mengembangkan teknik itu. Tujuannya untuk memperbaiki bagian uterus dan membantu wanita memperoleh kehamilan.
Seorang wanita dari Amerika, sebut saja Noni, di musim papas tahun 2004 mencoba mencari cara agar bisa hamil. Ia tidak terlalu setuju dengan penggunaan pil kesuburan atau model in vitro fertilization. la ingin semuanya berjalan secara alami.
Saat itu ia berusia 39 tahun dan siklus bulanannya mulai berubah. “Setiap orang yang bertemu denganku mengatakan hal yang sama, `Siklusmu sudah mulai berubah karena usia sudah mendekati 40 tahun’.”
Noni lalu teringat model pijat perut maya yang ditawarkan oleh Krishna Wulbern di Flagstaff Face and Body Spa (Amerika Serikat). la mengunjungi tempat itu setidaknya agar bisa melepas rasa lelah, nyeri, dan ketidaknyamanan lain sambil dalam hati berharap, “Semoga pijat model ini bisa membuat saya hamil.”
Kunjungan pertama menghabiskan waktu setidaknya 90 menit. Kristina menjelaskan proses pijat dan pentingnya peran pasien sebagai pribadi dalam menyembuhkan diri sendiri. Dia memberi informasi yang menginspirasikan banyak hal, sehingga keinginan untuk sehat dan kuat semakin tertanam dalam diri Noni.
Selama dua bulan, Noni menemui Kristina setiap minggu. “Dalam pertemuan terakhir, Kristina memberi tahu bahwa Noni akan mengalami siklus yang menyakitkan dan bakal kerap melihat gumpalan darah.
Namun, setelah itu perkembangannya menggembirakan. Di bulan Juli 2004 Noni hamil, dan di Man Maret tanggal 24 tahun 2005 ia melahirkan anak lakilaki pertama yang ia beri nama Lucas.
“Kami telah berupaya memiliki anak selama empat tahun dan nyaris putus asa. Saya semakin tahu bahwa anak yang saya lahirkan ini karena Kristina membantu memberi kesempatan buat saya untuk mendapatkannya,” katanya.
Suku Maya
Pijat Maya atau Arvigo Techniques Maya Abdominal Massage T o f (ATMAM) atau teknik pijat perut Maya Arvigo merupakan teknik pijat kuno yang digunakan suku Maya di Amerikat Selatan. Teknik ini dikabarkan dapat membantu para wanita yang sulit hamil.
Teknik ini juga bisa digunakan untuk beragam tujuan. Tekniknya tidak bersifat invasif seperti teknik pijat lain dan bertujuan memperbaiki posisi dan tingkat kesehatan pelvik, organ-organ perut, dan uterus.
Uterus disangga oleh lebih dari 10 ligamen. Saat tegang atau stres, ligamen menyebabkan uterus mengalami malaposisi atau pergeseran, entah itu,turun atau ke samping.
Keadaan ini muncul dalam berbagai gejala yang seringkali menimbulkan keluhan bagi para wanita. Intinya, pijat ini merupakan tindakan koreksi atas uterus yang miring melorot, dan mengalami prolapse (jatuh, menurun, dan bergeser).
Bagi pria, pijat ATMAM bermanfaat untuk mencegah dan merawat membesarnya prostat (benign prostate) dan mengatasi kekacauan sistem pencernaan. Organ prostat terletak di saluran kemih dan tidak ada ligamen yang menyangga. Pijat pada perut mengembalikan fungsi dan melepaskan kemacetan yang teijadi di organ ini.
Penyebab Uterus Bergeser
- Kecelakaan, entah karma jatuh atau tertabrak kendaraan.
- Melemahnya ligamen perut akibat kehamilan dap proses melahirkan
- Cedera akibat olahraga aerobik berlebihan.
- Akibat membawa atau mengangkat barang terlalu berat sebelum dap selama menstruasi serta saat habis melahirkan.
- Akibat bedah.
- Gravitasi dap usia.
- Kejang otot kronis di bagian punggung bawah dap sacrum.
- Emosi yang berlebihan.

Atasi Migrain
Saat organ reproduksi mulai normal, aliran darah dan kerja kelenjar limfa akan semakin baik, jaringan saraf pun bekerja lebih lancar. Reposisi letak dan pengembalian fungsi organ menyebabkan terjadinya keseimbangan.
Dengan cara itu toksin (racun) akan keluar dan hormon pun akan bekerja seimbang, sehingga nutrisi yang masuk ke wilayah uterus tidak terganggu. Inilah esensi dari sehatnya rahim yang membuka jalan menuju kehamilan dan kesehatan sistem pencernaan.
Dikatakan, melalui pijat ini setidaknya 30 persen wanita bisa hamil setelah sekian lama tidak dapat dibuahi sperma. Namun, tidak semata dengan pijat keberhasilan ini diraih, modifikasi gaya hidup, dan tentu saja terapi herbal, ikut memengaruhi seluruh proses ini.
Meski kelihatannya pijat ini hanya menggarap seputar perut, ada banyak manfaat yang bisa diperoleh. Pijat ini bisa menyembuhkan sakit kepala/migrain, penyakit crohn, nyeri punggung, gastritis, sesak napas, menurunnya tingkat energi, endometriosis, sindrom iritasi perut atau irritable bowel syndrome, gastro esophageal reflux, sampai impotensi.

Meski banyak manfaat yang bisa diperoleh, pijat ini tidak direkomendasikan untuk beberapa kondisi seperti: bila Anda menggunakan alat kontrasepsi seperti IUD (intra-uterine device), masih menstruasi, sedang mengalami infeksi atau kanker di wilayah pelvik atau sedang menjalani perawatan kemoterapi, sedang hamil terutama trisemester pertama (19 minggu), dan mengalami hernia hiatal.
Di Indonesia, pijat seperti ini belum ada yang mengembangkannya. Kalau Anda ingin tahu atau mengenal lebih jauh mengenai pijat ini, bisa kunjungi situs www.arvigomassage.com.
Gejala Bergesernya Uterus
- Rasa sakit yang munculnya tidak teratur, kadang hilang, kadang timbul.
- Ovulasi atau haid tidak teratur.
- Sakit kepala atau migrain secara berkala
- kaki sering terasa lelah, lemah atau bahkan mati rasa.
- Nyeri punggung bagian bawah secara periodik.
- Munculnya endometriosis.
- Depresi, post menstrual syndrome.
- Kerap kencing, ngompol, infeksi pada saluran kencing.
- Sulit hamil
- Keguguran kronis
- Nyeri saat berhubungan seks.
- Konstipasi kronis.

Coba Sendiri Pijat Maya
Anda bisa melakukannya secara pribadi. Begini cara latihan yang diberikan oleh Catherine S. Gregory, CMT, praktisi pijat perut maya bersertifikat yang tinggal di Crestone, Colorado, AS :


- Lepaskan pakaian Anda, ganti dengan pakaian yang longgar dan kencinglah terlebih dahulu. Berbaringlah dan letakkan bantal di bawah lutut. Rileks dan bernapaslah dalam selama beberapa menit.
- Taruh kedua tangan ke tulang pinggang, lipat dan masukkan ibu jari ke dalam jari-jari lain yang menutup rapat. Meski tergenggam, letakkan tangan secara rileks sambil membentuk cangkul.
- Gosok atau gesekkan tangan mulai dari tulang pinggang menuu pusar sambil menekan dalam-dalam tangan senyaman mungkin.
- Selanjutnya, saat menghembuskan napas, saat Anda merasa tidak nyaman atau sedikit sakit, lakukan gerakan menggesek itu sepelan mungkin dan tidak perlu mencapai pusar. Bernapaslah dalam dan pelan, lalu embuskan napas saat Anda menekan perut.
- Ulangi gerakan ini dari tulang pinggang menuju pusar setidaknya dua menit. Kalau Anda merasa sakit atau nyeri, kurangi tekanan tetapi teruskan pijatan ke atas dan dalam di sepanjang tempat yang menurut Anda terasa nyaman dan enak.
- Kalau Anda merasa tidak nyaman selepas pijat, istirahatlah sejenak sebelum memulai lagi dengan sentuhan yang lebih lembut.




Sumber : http://pijatkeluargasehat.wordpress.com/2007/10/22/pijat-maya-kembalikan-fungsi-rahim/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar