Rabu, 17 April 2013

OLAH RAGA AGAR CEPAT HAMIL

Olahraga Agar Cepat Hamil #1 :Jalan Kaki

Siapa bilang jalan kaki bukan olahraga? Malah ketika Anda sudah memutuskan untuk segera hamil, Anda dianjurkan berolahraga “jalan kaki” untuk mempersiapkan datangnya kehamilan tersebut. Jalan kaki merupakan olahraga yang paling efektif dan merupakan salah satu jenis latihan aerobic low impact yang tidak mengakibatkan trauma pada perut. Berjalan santailah setiap hari. Pilih waktu yang tepat, misalnya pada pagi hari saat udara masih segar. Dengan melakukan olahraga ini, tidak hanya menyehatkan tubuh Anda tapi juga merelaksasi otak Anda. Udara yang segar dan pemandangan yang indah sepanjang jalan dapat memberi kesegaran bagi otak Anda. Olahraga ini dapat Anda lakukan terus menerus, bahkan saat Anda telah mengandung.

Olahraga Agar Cepat Hamil #2 : Bersepeda

Selain “jalan kaki”, olahraga yang efektif dilakukan adalah bersepeda. Olahraga ini simple dan mudah, namun ada banyak  manfaat yang dapat Anda peroleh dari olahraga ini, antara lain merelaksasikan otot kaki dan paha, meningkatkan aliran darah, memperkuat otot panggul, dan menurunkan berat badan. Berat badan yang ideal tentu membantu Anda memperoleh kehamilan lebih cepat. Juga, otot panggul yang kuat akan memudahkan Anda saat melahirkan/bersalin.

Olahraga Agar Cepat Hamil #3 : Meditasi

Keinginan yang terlalu menggebu untuk mendapatkan momongan bisa jadi membuat Anda stress. Bukannya mendapatkan yang Anda inginkan, Anda malah akan makin sulit untuk hamil dan otot otak Anda menjadi tegang. Meditasi adalah solusi terbaik dalam kasus seperti ini, karena meditasi merupakan yoga efektif yang dapat merileksasi pikiran dan tubuh Anda. Dengan melakukan meditasi, maka akan meningkatkan aliran darah dalam organ Anda. Anda juga akan memiliki pikiran yang damai serta membuat tubuh Anda tetap aktif dan bugar. Jadi, saat Anda merasa jenuh dan Anda merasa mulai stress dengan setumpuk aktifitas yang itu-itu saja, segeralah lakukan meditasi untuk mengembalikan semangat dan tubuh yang bugar.

Olahraga Agar Cepat Hamil #4 : Berenang

Berenang adalah olahraga yang paling banyak membuat otot Anda bekerja. Karena terasa menyenangkan, olahraga ini menjadi olahraga yang paling disukai wanita menjelang masa-masa kehamilannya. Tetapi ketika memasuki masa kehamilan, berkonsultasilah ke dokter jika ingin melakukan olahraga ini, untuk mengantisipasi segala macam resiko yang dapat terjadi. Misalnya mengantisipasi terjadinya keguguran.
Jadi, bagi Anda yang telah bersiap untuk hamil, lakukanlah beberapa olahraga ringan secara rutin. Olahraga-olahraga ini akan membuat Anda lebih siap menghadapi kehamilan, serta membuat tubuh Anda lebih sehat sehingga kelak Anda juga akan melahirkan bayi yang sehat.
Hindari olahraga yang mengharuskan Anda melompat, terlalu banyak stretching, atau gerakan-gerakan berat lain karena dapat menyebabkan keguguran. Jangan lupa untuk selalu berkonsultasi dengan dokter. Dan yang paling penting, setelah melakukan berbagai usaha, pasrahkan semuanya pada Sang Pencipta. Jangan stress karena itu malah membuat kesempatan Anda memperoleh kehamilan menjadi kecil.
Terimakasih sudah berkunjung. Semoga bermanfaat (^_^).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar