Rabu, 17 April 2013

Diane 35 SUDAH TIDAK DI PAKAI DI EROPA

Informasi dan Tips Seputar Perawatan Kulit Kecantikan

●SEBABKAN PEMBEKUAN DARAH,OBAT JERAWAT INI DITARIK DARI PEREDARAN

SALAH satu obat jerawat yang populer diPrancis akan ditarik dari peredaran karena disalah gunakan menjadi pil kontrasepsi.Obat yang beredar di 135 negara ini akan segera ditarik sebagai tindakan pengamanan.

“DIANE 35”adalah nama obat jerawat yang dibuat oleh perusahaan Jerman,Bayer dan berlisensi di135 negara. Obat ini ternyata b...iasa digunakan sebagai pil kontrasepsi dan telah menyebabkan empat kematian,demikian yang dilansir Health24.

Obat ini memang diperuntukan bagi mereka yang mengalami gangguan jerawat.Namun,dokter setempat menetapkan bahwa obat ini juga dapat menjadi pil kontrasepsi karena menghentikan ovulasi.Obat yang mulai dijual sejak 1987 diPrancis ini telah dikaitkan dengan empat kematian yang disebabkan pembekuan darah.

Badan Nasional untuk Keselamatan Obat dan Produk Kesehatan setempat mengatakan adanya risiko tromboemboli vena(pembekuan darah dipembuluh darah)adalah empat kali lebih besar pada mereka yang mengonsumsi obat ini.Para ahli menyarankan untuk menghentikan penggunaan obat yang sudah digunakan oleh lebih dari 3.000 wanita di Prancis ini atau melakukan konsultasi dibawah pengawasan dokter jika ingin menggunakan obat ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar