Rabu, 17 April 2013

Makanan sehat yang bisa memperlancar siklus menstruasi.

1. brokoli
Brokoli merupakan salah satu sayuran hijau yang sangat efektif untuk memperlancar siklus menstruasi. Untuk memperlancar siklus menstruasi yang teratur, biasakan mengonsumsi brokolo dalam menu harian Anda. Tentunya, ada banyak manfaat lain jika mengonsumsi brokoli selain memperlancar menstruasi.

2. Salmon
Salmon merupakan sumber makanan yang sangta kaya kalsium dan vitamin D. Selain dapat memperkuat tulang, salmon pun dapat meningkatkan dan menstabilkan hormone. Selain itu, salmon dapat membantu menyingkirkan masalah menstruasi yang tidak teratur.

3. Sayuran Berdaun Hijau
Umumnya, sayuran sangat baik untuk tubuh. Namun, sayuran hijau khususnya dapat memperlancar siklus menstruasi. Jadi, jika ingin siklus menstruasi Anda lancar, konsumsilah sayuran hijau yang sehat dan bergizi dalam menu harian Anda. Sayuran berdaun hijau contohnya bayam, brokoli, dan sayuran hijau lainnya.

4. Ikan dan Minyak Ikan
Ikan kaya akan asam lemak omega-3 dan merkuri yang baik untuk tubuh. Asam lemak omega-3 melindungi pembuluh darah di ovarium dari kerusakan yang dapat menunda menstruasi. Mengonsumsi ikan atau minyak ikan dapat memperlancar siklus menstruasi.

5. Kacang Almon
Almon merupakan jenis kacang yang sehat dan bergizi. Selain membantu memperlancar siklus menstruasi , almon juga kaya akan serat dan protein yang dapat menyeimbangkan hormon dalam tubuh.

6. Biji Wijen
Biji wijen dapat membantu Anda memperlancar siklus menstruasi. Namun, jangan mengonsumsi biji wijen secara berlebihan karena akan meningkatkan panas tubuh.

7. Yoghurt
Yoghurt adalah produk susu yang kaya akan kalsium dan protein. Anda dapat mengonsumsi yoghurt setiap hari untuk memperlancar siklus menstruasi.

8. Susu Kedelai
Jika Anda memiliki intoleransi susu, Anda dapat menggantinya dengan susu kedelai. Selain bergizi, susu kedelai juga dapat membantu memperlancar menstruasi.

9. Telur
Telur rebus sangat kaya akan protein, kalsium dan vitamin. Protein yang dikandung telur dapat membantu mengatasi masalah menstruasi tidak lancar.




sumber : http://www.anneahira.com/menstruasi-adalah.htm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar