Rabu, 17 April 2013

Manfaat yang bisa didapatkan perempuan jika ia menstruasi setiap bulannya

anfaat yang bisa didapatkan perempuan jika ia menstruasi setiap bulannya, yaitu:

1. Tubuh mengalami sinkronisasiDr Cheryl Pagel, dokter keluarga dari Banner Good Samaritan Medical Center mengungkapkan perempuan yang mendapatkan menstruasi setiap bulannya merupakan bukti bahwa tubuhnya melakukan sesuatu yang seharusnya dilakukan. Hal ini berarti tubuh berada dalam kondisi sinkron dan merupakan salah satu indikator kesehatan yang baik.

2. Tubuh mengalami hal yang positifMenstruasi setiap bulan merupakan cara alami untuk mengatakan bahwa seseorang tidak terlalu gemuk dan tidak terlalu kurus.

Hal ini karena, jika seseorang memiliki tubuh yang gemuk akan menyebabkan menstruasi tidak teratur, kondisi ini akibat adanya lemak yang terakumulasi. Selain itu tubuh yang terlalu kurus juga bisa membuat menstruasi tidak teratur.

3. Hidup lebih lama dan bahagiaPenelitian menunjukkan bahwa perempuan lebih sering berusia panjang ketimbang pria. Kondisi ini karena adanya zat besi yang hilang saat menstruasi.

4. Proses pembersihan tubuhMenstruasi yang datang setiap sebulan sekali bisa membantu melepaskan bakteri dari sistem reproduksi dan memungkinkan tubuh untuk menghilangkan kelebihan zat besi, sehingga dapat menurunkan risiko alzheimer, penyakit jantung dan stroke.

5. Membuat penampilan lebih baik dan nyamanSebagian besar perempuan tahu bahwa PMS bisa mendatangkan efek buruk seperti kembung, jerawat, kelelahan atau payudara yang sakit. Tapi biasanya setelah menstruasi datang dan berakhir, maka seseorang akan merasa lebih baik dan nyaman. Perubahan hormonal yang terjadi akan memberikan efek yang signifikan setelah menstruasi berlangsung sekitar 3-4 hari.

-------Secara Keagamaan :

Haid (Anugerah Bagi Wanita Solehah)

Pada suatu saat di majlis pengajiannya Hasan Al-Basri ada seorang perempuan bertanya padanya : ”Wahai kaum laki-laki, engkau mandapatkan banyak hal yang tidak didapatkan oleh kaum perempuan dari Allah . Kami tidak bisa berjihad sebagaimana kaum laki-laki, kami tidak bisa beribadah sepanjang waktu karena kami harus mengalami haid !”.

Hasan Al-Basri pun menjawab : “Wahai kaum perempuan ! memang kami mendapat pahala dari perang berjihad, tetapi perang tidaklah terjadi sepanjang waktu. Kami memang tidak mengalami haid dan bisa melakukan ibadah setiap saat, tetapi tak ada jaminan mendapatkan pahala. Ketahuilah ! pahala jihad kalian ada pada sikap yang baik dalam melayani suami dan engkau bisa melakukannya sepanjang waktu.

Dan Siti Aisyah rh. berkata, Rosulullah saw. bersabda : ”Tiada seorang perempuan haid/datang bulan, kecuali hal ini sebagai kafarat bagi dosa-dosanya terdahulu, dan apabila dia membaca do’a (ALHAMDULILLAAHI ’ALAA KULLI HAALIN, ASTAGHFIRULLOOHA MIN KULLI DZAMMBIN, segala puji bagi Allah atas segala hal, dan aku memohon ampun atas segala dosa) pada hari pertama datang bulan, maka telah menjadi kepastian baginya bebas neraka, mampu melintasi shiroth, aman dari siksa dan diangkat derajatnya setiap hari dan malamnya setinggi derajat 40 pejuang mati syahid, apabila ia berdzikir terus-menerus kepada Allah sepanjang haidnya !”. Ketentuan ini adalah bagi istri sholehah, yang setia suami dalam segala urusan keagamaan.

--------So?masih berpikir haid itu musibah kah?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar