Kamis, 17 Mei 2012

Tips Berhasil Hamil dari Mpok2 AIH - Part 2

Tips Berhasil Hamil dari Mpok2 AIH

 

Sri Endah
Bismillahirrohmaanirrohiiim...
Tahun ini pernikahan kami memasuki 7 tahun. Selama ini aku sudah 5x hamil dengan 4x keguguran dan 1x melahirkan tapi meninggal d
Sementara aku, buahnya strawberry, alpukat ma jambu merah. Khusus jambu merah tiap hari pasti kumakan. Juga susu ultra kacang ijo.n semua. SEMANGAT ya. ♥

Dewi Kusumawati
Aslmkm...mau konpres nich..
selama umur pernikahan 1 tahun 1 bulan, tidak bnyak yang aq lakukan kecuali pasrah & percaya suatu saat nnt akan tiba saatnya aq bisa hamil.
yg pst sebelum hamil aq cuma pijet 2x, kata tukang pijetny rahimq mekar, jadi ga bisa nangkep sperma alias stp "IBADAH" langsung q pakai tiduran sampe pagi.mskipun pagi aq baru ke kmr mnd tapi tetep aja ngalir terus cairan sperma semalem.aq kira wajar2 aj, ternyata ya karena itu.jadi di tukang pijetnya peranakanq dibenerin supaya rahimq agak kuncup dlm arti spy bs nangkep sperma. ma tukang pijetnya juga disaranin minum kelapa ijo 7 buah, diminum pagi dan mlm hari sblm "IBADAH".sebelum diminum baca syahadat 7x, Al-Fatihah 7x, Al-Ikhlas 7x, baru diminum kelapa ijonya,setelah itu baru "IBADAH".dan disaranin juga klo menjalankan "IBADAH" ny lampunya dinyalain.katanya biar bayinya nnti putih.jadi jangan suka gelap2an ya mpok kalo ngadon.hehehhehehhehe
sekian dan terima kasih atas segala doa dari mpok2 smua. **peluukkkkkkkkkkkkk***

Vivi Afriza
hihihihi konpres disini aja yaaaakk...thanks to MaDamme ASoy karna dia giat diet dan bikin eike mau diet juga hehehehe walo cuma turun sekilo dari 52kg...makan yg bener selama sebulan terakhir, olga hulahup, tiap pagi makan kayu manis+ madu...akhirnya saya sekarang H 7week :D...Thanks To AIH dan Mari kita Diet hehehe


Anita Rahmawati Ma'ap mpok2,aq baru konpres,,aq positif sekarang usia kehamilanq sudah 8 w. Terimakasih AIH, disini aq bnyak mendapatkan ilmu. Khususnya MaDamme ASoy yg 2 thn lalu approve aq kesini. Aq menikah sudah 2 thn 4 bln yg lalu. Semenjak 1 thn setelah usia pernikahan aq mulai usaha : ke tukang urut pernah cuman 1x, mulai awal menikah aq minum prenagen esensis sampai habis bnyak, Ganti2 dokter sudah 2X, tpi sblm ke dokter, hubbyq tak suruh tes SA hasilnya OAT. ke dokter wktu itu 4X siklus berturut-turut, aq minta ke dokter untuk diberi rujukan HSG tpi tidak diberi dgn alasan diperbaiki spermanya dulu,,dikasih resep obat bnyak buanget untuk hubby n aq, setiap kontrol pasti obatnya berbeda-beda. Tpi aq belum beruntung setelah terapi minum obat dokter 4bulan,,hubbyq tes SA lgi hasilnya tetep OAT malah lebih parah, 99% abnormal spermanya, yg normal cuman 1. Setelah mengetui itu aq stop ke dokter, mencoba usaha alami mulai minum jus 3diva setiap hari sampai 3 bln, lama-kelamaan males juga bikinnya. Hubbyq perokok berat tak suruh berhenti gak bisa,,tpi akhirnya dia bisa ngurangin aja paling setiap hari awalnya 1 pak menjadi 3-4 btng/hr. Hubby minum propolis+madu tpi bertahan cuman 3 bln aja. Setelah pertengan thn 2011 stop total,,dari awal menikah sampi H doa nabi zakaria selalu kmi panjatkan setiap usai sholat.
Diawal tahun mulai program lagi,, mulai1 januari hubby minum CDR &tribestan, Alhamdulillah bulan januari AIH Jatim ada baksos dipanti asuhan. Alhamdulillah berkah bagi kami, 30 januari aq telat,tespeck hasilnya positif. Maap mpok2 kepanjangan ceritanya,, aq akan selalu mendoakan supaya mpok2 disini segera diberikan oleh Allah kehamilan. Amienya Robb.


Diana Ftr
Mpok2...Alhamdulillah, akhirnya berani konpers. Allah SWT menjawab doa ku n keluarga besar, TP + di tgl 9 Feb 2011 (usia pernikahan 1th 4 bln), tp krn urus mamaku yg sdg sakit, msh antara percaya dan tidak percaya kl aku positif H. Sabtu cek ke dokter utk ke 2 kalinya, alhamdulillah usia kandungan 8 minggu. Peluk erat semua mpok2.... *maaf ya panjang Trm ksh banyak utk group AIH, mpok2 yg mendirikan group AIH, mpok2 yg sdh bagi2 ilmunya via dokumen2 dan wall di group ini, doaku smg Allah selalu memberikan yg terbaik utk mpok2. Group yg OK BANGETTTTTT. Semoga semua mpok2 sehat wal afiat, segera diberikan hadiah terindah oleh Allah SWT yaitu kehamilan yg sehat, calon baby yg sehat dan selalu diberikan semangat dan kesabaran.
Jujur ya mpok2, krn aku anak tunggal, semua mpok2 aku anggap sodara2ku..( ahh mewek deh aku), ilmu2 yg di share aku baca pelan2. Suamiku jg titip salam dan doa utk semua mpok2 yg ada di group ini. Terima kasih banyak atas semua ilmu yg udah di share ya mpok2. Mohon doanya ya agar aku dan calon baby sehat2, persalinan lancar dan kami dapat memberikan yg terbaik utk calon baby kami.
aku selalu usep perut sambil baca Shalawat dan sambil ngucap Ya Allah izinkanlah hamba hamil dan dititipkan anak oleh Mu. Agama lain juga loh, percaya dan yakin usep2 perut sambil doa...Insya Allah dikabulkan.
Doa Spesial utk mpok MaDamme ASoy , aku bnyk belajar dari mpok (tapi selama ini silent reader mpok). trm kasih banyak ya mpok. Insya Allah, doaku smg mpok sehat2, happy, segere hamil, berlimpah rejeki dan sll diberikan yg terbaik. amin.
belum bnyk yg aku n suami lakukan mpok. dulu smpt ke SPOG dan diberikan profertil, tp ga berhasil (dannn berat badan naik 10 kg..hikkss), bbrp bulan berikutnya balik lagi ke dokter itu, dikasih glucopag (obat yg biasa dikonsumsi oleh penderita diabetes, tidak aku minum,krn ga yakin aja...hehehe oia aku ga diabetes, cm mamaku biasa minum obat itu jadi tau2 dikit CMIIW), dokternya bilang efek dr glucopag bisa membantu menyuburkan telur. Dr sini,aku n suami sepakat tidak mau beli TP kl tidak telat haid (krn suami ga mau liat aku mewek tiap bulan), kami belajar ikhlas, mulai rajin dhuha, tahajud cm sekali2 (berat bangunnya...ampuni aku ya Allah), dan dibawa santai alias ga terlalu memikirkan ML harus hamil, jadi kami mulai rileks. cari2 di google, akhirnya menemukan group hebat AIH. semua aku baca tuh dokumen, tapiiii aku ambil yg alami2 dulu. Kayak jus 3 diva, susu UHT n low fat aku minum, oia udah lama aku meninggalkan makanan instan (indomie cuma pas pingin aja), tidak minum minuman kemasan kecuali susu dan air mineral, banyak makan buah dan sayur, olahraga. Pantyliner dr sebelum married aku beralih ke Avail (nah monggo mpok2 yg tau hubungannya antara panty dgn kehamilan hehehe). dan DOA mpok... apapun aku minta ke Allah... dan usep2 perut sambil shalawat dan doa. Semoga membantu ya mpok2 sayang..


Ratih Purwaningrum
alhamdllh ya ALLOH..kau beri aq kesempatan jd saksi mukjizatmu....setelah aq menunggu 4 thn akhrny ada garis 2 di tespack...ini kado terindah di ultah perkawinanku yg ke 4...6 hr sebelum ultah aq positif mpok2..maksh ya AIH bnyk ilmu dan doa yg kudpt drmu sedikit share ya mpok sejak aq nikah n periksa ke dktr knp ga hml2 masalahny 1 sel telurku susah bgt gede,haidku jg amburadul....sma dah kujalani mulai medis ampe ganti brp alternatif..terakhr aq suntik gonal f trs aq gabung di AIH th dr tmn...bnyk aq bc artikel2ny n tiba2 aq pgn coba cheng yun wan n mpok yana bantu aq bt dptin(maksh ya mpok)setelah mnm itu bln nop aq ga haid lg,des,jan msh negatif..awal bln peb aq coba mnm xamton krg lbh 2 mgg pas dicek lg positif...

Dewi Insyirah Herman 
Halo calon ibu semua, maaf saya baru mau memposting tentang keberhasilan saya dlm hamil, krn saya termasuk dulunya penderita pco yg agak parah (baca : bandel.red) hehe.
Berawal dr saya menikah tahun 2008, dan saat itu belum ada pikiran untuk cepat hamil, krn saya lgi kuliah baru semester 1 hehe. Dengan jujur saya akui kalau dr remaja saya menganut pola hidup TIDAK SEHAT bukan KURANG SEHAT yaaa… Makanan sehari-hari? Junkfood, kentang, burger, hotdog, chicken nugget, mie instant yang ga jelas-ga jelas dan PASTI tidak sehat mengandung banyak MSG atau bahan pengawet lain nya. Saya ga suka sama sayur dan olahraga, ga pernah sama sekali bahkan. Mungkin ini yg bkin haid saya dating berkunjung, krn hormon kacau akibat pola hidup tidak sehat, jadi saya haid sejak kelas 1 SMP, udah ga normal, jd awal haid ga langsung dpt yg deras, masih bercak2 selama bbrp hari , minggu depan nya keluar dikit baru minggu depan nya agak lancar, jd lamaa bgt proses nya, ga bisa seperti wanita umumnya yg langsung dpt lancar selesai 5-7 harian gitu. Dan mulai haid pertama baru 5-6bulan berikutnya dpt lagi, gitu terus sampai aku menikah, dang a aku periksakan krn dulu ibuku juga gitu, dan bisa punya anak buktinya, 4 lagi hehe, ya dlu pengetahuan tentang reproduksi, pco, kista dll cetek banget. Sekedar info nih sejak remaja begini pola makan ku : makan pagi telor (ya sedikit bergizi, di sekolah jajan yg diluar2 itu ada tempura, cilok, dll. pulang sekolah makan mie instant plus sosis goreng 2, laper lagi makan chicken nugget or spicy wings, ga bisa membayangkan betapa teriaknya tubuhku ini karena dikasih makan racun semua itu.
Jarang dapet haid aku rasakan sampai menikah, tetap ga aku periksakan, aku PD aja bisa hamil cepat. Waktu berlalu berbulan-bulan belum ada tanda-tanda hamil belom ada. Waktu itu 6bulan setelah menikah, akhirnya aku memutuskan periksa ke dokter A, di dokter A dipeiksa cuma USG aja katanya ga ada apa2, ya dlu blm tau ada periksa HSG, SIS, dll gitu. Trus sama dokter A dikasih obat pencetus haid, karena saat itu blm haid dari sejak menikah L. Berbulan-bulan dikasih onat pencetus haid, ga keluar-keluar juga haidnya, akhirnya aku memutuskan ga di dokter itu lagi.
Setelah dari dokter A akhirnya saya memutuskan cuti kuliah dan full program hamil ikut suami di Kutai Timur, Kalimantan Timur, dengan pertimbangan bisa 2-2nya program sapa tau ada masalah di suami juga. Begitu kumpul disana, akhirnya kami memutuskan program ke dokter B, masih ingat waktu itu Desember 2009 di dokter B saya dikasih kalender haid, yang dibulet-buletin sama dokternya untuk jadwal haid, dari bulan Desember sampai bulan Maret 2010, misal utk Desember dibuletin dari tanggal 2-9 Desember 2009, gitu seterusnya sampai Maret dan dikasih onat cyclo proginova dan obat-obatan lain nya lupa apa namanya. Dan heran nya tepat sekali saya haidnya misal dr tgl 2-9 Desember itu, jadi tgl 2 jam 08.00 pagi saya mulai dapet, dan tgl 9 mau maghrib gitu udah bersih, setiap bulan saya cek ke dokter B masih di USG abdomen aja ga suruh tes-tes lain. Sampai di bulan Maret 2010, saya ga dikasih kalender lagi Cuma dikasih obat, tp lupa apa bukan pencetus haid, dokter B menyuruh tidak usah kesitu lagi sampai telat haid 10 hari (krn dokter B udah memprogram 6 bulan haid setiap bulan).
Bulan Juni 2010 saya ga sadar kalau udah telat 6 hari, lalu diingatkan suami kalau saya telat 4 hari lagi, harus ke dokter. Udah PD, deg-degan ga karuan dah H2C dan GR kalau hamil hehe. Sampai 4 hari setelahnya memang masih telat, akhirnya memutuskan ke dokter B dan bilang kalau udah telat haid 10 hari. Setelah di USG, ternyata aku di deteksi lagi hamil usia 5weeks dan hati senangg banget, dikasih obat vitamin dan penguat. Hari-hari setelah dinayatakan hamil 5 weeks, kok ga ada tanda-tanda ibu hamil ya? Bahkan makan ya seperti biasa 2-3x sehari, ga ada morning sickness, ga buang air kecil yang sering pokoknya seperti biasa aja. Tapi aku jalani terus aja sampai 2minggu setelahnya krn saya iseng akhirnya nyoba-nyoba TP, alangkah kagetnya kok TP hasilnya negative, mungkin waktu TP nya jelek kali, piker saya waktu itu. Besoknya saya TP 3x dengan 3 merk berbeda, juga negative smua, ga ada satupun yang positif, samarpun ga. Kan saya bingung banget, kalau diitung-itung berarti udah hamil 7 weeks dan harusnya dah jelas TP nya. Lalu saya cepat telp suami, bilang klo udha TP dan hasilnya negative, dan saya langsung coba googling kenapa penyebab di USG + tp di TP kok – bisa ada 2 kemungkinan, menurut salah satu situs, bisa jadi USG nya salah, TP nya kadaluarsa, atau hormone HCG yang rendah. Karena bingung sedang dokter B ini ga bisa dihubungi sama sekali atau minta penjelasan krn saat ini harusnya udah 8 minggu kalau benar-benar hamil.Karena ga sabar, akhirnya periksa ke klinik perusahaan disana di tes urine dan di tes darah hasilnya pun lama sekali, sekita 4 jam nunggu kepastian sebenarnya saya hamil atau tidak itu saja. Akhirnya saya minta USG aja, ga usha nunggu lab, dr hasi USG di klinik itu saya ga hamil, jd kemungkinan USG dokter B itu salah.
Kecewa dan bingung, 2 minggu setelah periksa ke klinik perusahaan, akhirnya memutuskan untuk ganti dokter ke dokter C. Dokter C ini larissss banget sampai harus nunggu sampai jam 2 pagi waktu itu, sampai di ruangan nya, saya menceritakan kronologi nya dr dokter B itu, dan dokter C men-USG ulang, hasilnya memang negative tifdak ada janin saat itu yang telihat.Dokter C akhirnya kasih pencetus haid, dan dalam 2 hari paling lama 1 minggu akan ada flek, kalau keluar flek tandanya itu haid, klo tidak ada sampai 1 minggu, bisa jadi hamil cuma belum terlihat saja… Ya sudah saya minumlah itu obat mulai besoknya. 2 hari berlalu sampai 1 minggu belum ada flek, lalu 2 minggu belum, 3 minggu belum juga, jadi khawatir sekali, takut benar-benar ada janin udah terlanjur di cetuskan haid, dan hamper 1 bulan dr periksa ke dokter C belum keluar flek. Akhirnya 3 minggu lebih 5 hari keluar lah flek itu dan saat itu bukan senang tapi khawatir, ini flek apa ya karena udah melewati batas 2hari-1minggu itu, cepat-cepat saya hubungi dokter C untuk kasih tau bahwa saya ada flek setelah 3 minggu 5 hari, dan dokter C men-USG transvaginal. Dannnn akhirnyaaa dr situ tau bahwa itu memang darah haid, jadi dokter B jelas-jelas salah USG dang a mau tanggung jawab meluruskan sama saya dan suami, dan dr USG itu tau klo saya PCO selama ini, baru ketauan di dokter C ini. Perasaan jadi 1 lega, kecewa krn ga jadi hamil, malu karena udah gembar-gembor ke sodara, orang tua, teman-teman ternyata saya ga hamil yang harusnya saat itu udah 12 mingguan. Dan jadi tambah sedih krn tau klo saya PCO, senang juga karena udha ga bertanya-tanya hamil atau tidak selama ini, jadi ga terombang-ambing.
Dari situ akhirnya sama suami memutuskan untuk program hamil saja ke dokter C, sama dokter C dikasih buanyaaak resep obat yang dikasih kalau ga salah, salah satunya dikasih Metformin. Ya sudah pasrah aja minum mulai dr awal, moga-moga rezeki deh disini dan ga pakai salah-salah lagi. Setelah 1 minggu minggu minum obat-obatan dr dokter C, suatu hari saya merasa mual sekali,pusing dan akhirnya pingsan, bangun-bangun udah ada di klinik. Awal ditanya sama dokternya adalah “Ibu, minum obat untuk penyubur kandungan?” dan dr situ akhirnya suami dan saya memutuskan ga lagi program di dokter C, mending stop dulu saja karena udha terlalu banyak mengkonsumsi obat udah 14 bulan tanpa henti dalam jangka waktu panjang dan dosis besar.
Akhirnya besok saya berfikir untuk masak sendiri, mulai browsing2 di internet tentang resep masakan, karena patut digarisbawahi kalau sampai di detik itu saya masih MENGKONSUMSI MAKANAN DAN POLA HIDUP YANG TIDAK SEHAT yang sudah saya ceritakan diatas, yaaa jadi kalau makan asal-asalan, asal ngganjel perut aja, kadang mie instant, beli diluar jajan sembarangan, nugget, spicy wings gitu2 deh… Dari situ akhirnya aku mencoba mengurangi makanan2 itu sedikit-sedikit dan mengganti dengan makanan masak sendiri yang sehat., Mulai dr situ mencoba olahraga tiap hari, 2 x pagi dan sore, senam aerobic atau belly dance, lalu minum jus 3 diva pokoknya hidup sehat aja dulu ga mikir hamilnya aja. Trus saya mencoba ngajak suami bulan madu dengan check in di hotel 3 hari, menyenangkan diri sendiri aja dulu. Dan belajar untuk te
3 bulan setelah itu, saya baca2 kalau kaplet Wulandari bisa melancarkan haid dan menyembuhkan PCO itu, kebetulan saat itu sedang ada di Jawa, belilah bbrp botol di bawa ke Kalimantan, dan mulai konsumsi. Tapi udah 3 – 4 botol minum belum ada tanda-tanda akan haid sama sekali, akhirnya menghentikan kaplet Wulandari. Sampai detik itu saya masih berusaha masak sendiri, minum jus 3 diva dan masih olahraga setiap hari yaa, mulai insyaf lah J.Menjelang lebaran, saya browsing lagi di weddingku.com kalau ada kapsul Vitex yang bisa menyembuhkan PCO juga, akhirnya pesan lah 1 botol, dan saya mengkonsumsi Vitex sampai bulan Desember 2010, dan bulan Desember sempat dapet haid setelah 6 bulan ga dapet tp entah kenapa saya ga meneruskan konsumsinya, berhenti sampai disitu saja.
Diet saya berjalan sampai bulan-bulan berikutnya tapi masih sering bandel sih kadang2 suka masih makan yang junk food gitu Cuma ga sersering dlu, skr lbh suka masak sendiri saja, klo makan diluar 1-2 minggu sekali saja.
Bulan Januari 2011, saya coba untuk berobat alternative ke sin she di Malang, cm diperiksa di denyut nadi sin she nya bilang sel telur saya kecil, rahim kecil dan rahim dingin, sin she nya kasih saya pil herbal ramuan cina yg diminum 5kapsul x 3 diminum sampai dpt haid. Saya udah coba dr Januari – Februari tengah tetapi hasil nihil dang a melanjutkan lagi..
Bulan Februari 2011, saya merasakan ada yang ga enak sama tangan dan kaki sebelah kiri, suka ga bisa gerak dan suka kesemutan, dada kiri suka sakit nyeri menjalar ke punggung belakang. 1 bulan kemudian (Maret 2011) semakin lama semakin sering sekali dan sakit tanda-tanda diatas, akhirnya coba saya browsing kenapa ada tanda-tanda diatas itu, menurut sebuah web itu tanda nya stroke ringan atau serangan jantung, dan saya langsung lemes dan takuuuuttt sekali. Akhirnya memberanikan diri bilang ke suami kalau saya merasakan gejala ga enak dengan kesehatan itu. Waktu itu ke apotek untuk beli obat aja langsung krn takut dibilangin yang serem-serem sama dokter, eh ternyata di apotek itu ketemu dokter dan jadinya periksa deh, dan bener saya kena kolesterol tinggi berakibat ke stroke ringan dan menuju serangan jantung (resiko jantung tinggi) L dan itu bisa jadi berlangsung udah lama akibat gaya hidup tidak sehat, makan yang ga pernah sehat dan terakumulasi baru tau setelah periksa Maret 2011 itu, sedihhh banget banget saat itu, yg saya pikirkan sih Cuma 1 : SEMAKIN JAUH HARAPAN HAMIL, PCO AJA BELUM SELESAI, INI DITAMBAH PENYAKIT LAIN HIKSSS…
Untung suami selalu menyemangati dan berawal dr situ bertekad diet semakin ketat ga akan bandel lagi ga akan makan sembarangan lagi saat itu udah tanpa ampun! Jadwal olahraga ditambah yang tadinya 30 menit sekarang jadi 1 jam setiap hari 1-2x sehari. Makan sehari-hari langsung mengurangi nasi, diganti sayur setiap hari dan buah-buahan minimal 1 kg ditambah konsumsi minyak salmon yg high grade atau yang langsung cepat menurunkan kolesterol tinggi dan membantu penyembuhan stroke atau jantung. Setiap pagi bangun tidur makan 1 apel atau jus nya, lalu makan dengan sedikit nasi, sayur bayam atau sayur-sayuran lain nya yang buanyaaaak sekali. Kalau lapar saya alihkan dengan buah atau jus nya, jus nya tanpa es tanpa gula ya, pure buah nya aja, sama sarinya juga boleh, krn saya pakai blender bukan juicer.
Buah-buahan nya sehari bervariatif, pagi apel, siang strawberry, malam pisang yang penting buah dan sayur minimal 1 kg. 1 bulan kemudian saya memutuskan mencari pengobatan alternative untuk stroke saya itu, ahirnya coba pijat reflexi dan bekam. Setiap 2 minggu sekali utk bekam, 1 minggu sekali utk reflexy saya rutin melakukan itu dan pengobatan itu semata-mata HANYA ingin sembuh dari stroke, ga ada piikiran sama sekali untuk program hamil. Yang ada dipikiran gimana bisa kolesterol normal dan stroke sembuh sehingga mengurangi serangan jantung.
Bulan Mei 2011 saya menambah pengobatan dengan ke HDI (High Dessert) melalui teman suami saya yang kerja disitu, dan cerita kalau saya in pgin sembuh dr stroke, sekali lagi Cuma ingin sembuh dlu, ga mikir program hamil sama sekali. Akhirnya beli yang paket lengkap HD ada royal jelly, bee propolis, sama clover honey dan ada pasta gigi nya lupa namanya paket apa itu. Saya tetap menjalani pola hidup sehat bahkan semakin ketat intensitas nya olahraga, makan sayur dan buah-buhan, oh ya saya menjauhi SAMA SEKALI dengan daging, ayam, seafood yang kolesterol nya tinggi (cumi, udang dll), menjauhi garam, tidak pernah makan snack2 yang sperti C*itato, Pringl*es atau sejenis nya chiki2 gitu ga perna sama sekali, tdk pernah menambahkan gula pada masakan atau minuman, minum air putih 2 liter lebih sehari apalagi saya sering olahraga jadi sering berkeringat, saya mengganti lauk nya dengan ikan laut tawar, seperti mujair, gurame gitu aja tp lbh banyak sayur dan buahnya, pokoknya sejak Maret itu menjalani pola makan super ketat, makan hanya sayur buah minum air putih saja ga pernah bandel sedikitpun makan yang melanggar seperti kentang, ke KFC,McD dll itu saya hindari sama sekali. Oh ya di Mei 2011 saya juga menambah suplemen spirulina merk sea quill diminum sebelum makan dan sambil makan buah.Program penurunan kolesterol dan penyembuhan stroke saya lanjutkan sampai Juni 2011, dan iseng2 saya ke laboratorium tes kolesterol dan hasilnyaaa kolesteol saya normal kembali, tanda-tanda nyeri dan mati sebelah kiri pun juga udah jarang dirasa seminggu belum tentu ngerasain lho… Pokoknya sueneng bukan main dan cek resiko serangan jantung juga beresiko rendah, cek cek lain nya juga normal sehat, wah senangggg senanggg bangett bangett akhirnya perjuangan membuahkan hasil. Tapi saya terus dan terus tetap pola makan yang sehat itu, sudah 6 bulan saya menjauhi junk food termasuk mie instant, nugget, KFC dll ga makan itu lagi sama sekali tanpa bandel – bandel krn udha tekat kuat pengen sembuh 1000%! Oh ya, saya itu bukan diet ya lebih tepatnya mengubah gaya hidup sehat dan pola makan yang sehat aja, turun BB aja cm 1-2 kg selama 4 bulan ga lebih dr itu krn memang ga niat diet Cuma mau merubah hidup aja lebih sehat. Setelah itu saya tetap lanjut reflexy dan lanjut bekam, kali ini saya request 1 lagi sama mbak bekam dan ibu pijat reflexy nya kalau saya mau program hamil, dan mereka menambahkan 1 treatment pijat dan bbrp titik bekam lagi untuk saya. Sejak Maret itu saya semakin mendekatkan diri sama Tuhan, solat dhuha diperbanyak, sedekah diperbanyak ingin sembuh dari sakit apapun (termasuk PCO), solat malam diper- rajin dan belajar menghipnotis diri bahwa saya ini sehat tidak sakit apapun, menjalani hidup sehat dan tenang pokoknya ga ada pikiran apa-apam termasuk hamil
Sejak Januari 2011, saya dan suami pindah dr Kaltim ke Surabaya, krn suami sdg kuliah S2 dan akhirnya Tanya-tanya teman dimana ada dokter kandungan yang bagus terutama khusus PCO. Dari mbak Vety anggota AIH saya dikasih tau ke dokter langganan nya di dr.Hendy, dr situ saya bilang mau program gitu aja. Sepulangnya saya dikasih 5 pil kecil2 (obat pencetus haid, bukan obat penyubur, bukan juga obat pembesar sel telur). Ga disangka haidnya datangnya cepat dr biasanya. Kalau dulu-dulu saya dkasih pencetus haid, ya haid nya ga mau keluar-keluar walau udah berbulan-bulan, di dokter hendy ini 4 hari aja minum pil nya saya udah haid dan ga pakai flek-flek dulu, jadi langsung deras. Sama dr.hendy disuruh cek kesana 5 hari sekali untuk periksa sel telurnya sapa tau ada yg matang.
Program hamil di dr.hendy berlangsung udah 1x haid dan sel telur masih belum matang, akhirnya saya periksa lagi ke dokter Hendy dan disitu sel telur sudah 10mm, dan dokter bilang 3 hri lagi harus sel telurnya 17-18mm, nah saya bingung gmn caranya, lha wong dokternya ga kasih obat ga suruh apa2 Cuma bilang harus 17 mm sel telurnya. Trus kata madam AIH suruh dimpres, tp ga saya lakukan karena ragu. Ya udah akhirnya saya langsung pulang dan langsung bekam bilang sama mbak bekam kalau saya mau sel telur nya besar tolong difokuskan di derah rahim. Sambil saya terus menerus menenangkan diri sambil hypnosis bahwa “saya sehat, tidak ada sakit apapun, sel telur saya matang, saya tidak mengidap PCO. InsyaAllah”. Saya sambil sujud yang lamaaaa sekali di sujud terakhir solat saya dan solat malam. 3 hari lagi saya datang lagi untuk periksa, diperiksa di sebelah kanan sel telurnya masih kecil2, dan saya juga pasrah ga ada perasaan apa2, ternyataaaa di sebelah kiri ada 1 sel telu 17 mm dan 18 mm MasyaAllah saya surprise senangggg bangett bangetttt…. Sama dokternya Cuma suruh hubungan 2hari sekali gitu aja. Waktu itu sudah masuk bulan puasa, karena males keramas pagi2 kedinginan ya akhirnya melakukan hubungan suka-suka aja ga 2 x sehari, sebelum hubungan kami bca sholawat yang banyak dan asmaul husna terus-menerus.
Lebaran tiba, dan tetap saya ga peduli ada hasilnya apa ga dr sel telur saya yang matang itu, dan tetap yaaa sampai detik itu saya tetap hidup sehat, tetap olahraga tetap bekam tapi ga pijat lagi. Moment lebaran saya gunakan untuk bersungguh-sungguh minta maaf sama ibu mertua, krn bbrp tahun sebelumnya saya sering ga cocok atau bahkan memusuhi beliau, kali itu saya sering-sering minta doa agar diberi keturunan segera. Baru kali itu saya benar-benar minta maaf tulus dan minta doanya, krn sebelumnya agak kurang cocok dengan beliau, dan saya sadari itu salah dan tulus minta maaf.
Setelah lebaran, saya harusnya udah jadwal haid, waktu itu udah telat 5 hari, malah saya berfikir, apa kacau lagi hormon ini yah, padahal kan udah hidup sehat, dan sebulan kemarin sel telurnya matang. Karena penasaran di hari ke 7 telat haid, saya iseng2 TP waktu pagi mau solat tahajud, dan hasilnya positif terang ga pakai samara-samar lagi, kaget bangettt dan akhirnya TP lagi krn saat itu beli TP langsung 5 merk on* med dan semuanya positif kereng ga pakai samara merah muda, smuanya warna merah 2 garis terang.
Dan sekarang usia kehamilan saya sudah jalan ke 8 bulan dan bbrp minggu lagi saya akan menjalani persalinan. Mohon doanya teman-teman, maaf ceritanya panjang lebar, biar tau ceritanya dr awal mulanya, yang sebenarnya ga sengaja mau menyembuhkan stroke, resiko serangan jantung dan menurunkan kolesterol, malah dikasih hamil, malah sel telur saya matang, saya menduga itu pasti krn hidup sehat saja, menjalani pola makan ketat dan sampai detik ini saya menulispun masih tetap menganut pola makan sehat seperti diatas, tdak pernah menambahkan MSG/vetsin/penyedap, tdk prnah kelebihan gula dan garam dan ga pernah jajan apa2 sekalipun,setiap hari hanya makan sayur buah,vitamin dari dokter dan air putih mineral yang banyak, makan daging, ayam dan telur seimbang aja dan makan ikan-ikanan. Bahkan kalau diitung2 saya udah hampir 2 taun ga pernah makan mie instant indomie lupa rasanya gimana ya, nugget dan sjenisnya juga ga pernah sama sekali sampai detik ini. Alhamdulillah janin saya sehat sempurna sampai sekarang. Mohon maaf baru bisa kasih ceritanya sekarang, karena pengalaman yang lalu, dokter salah USG padahal udah gembar-gembor saya hamil,jadi malu kan? Jadi bru setelah 7 bulan keatas saya berani cerita. Oh ya saya minum suplemen semua diatas sampai dinyatakan positif hamil ya, dan bekam juga sampai positif hamil baru berhenti. Sekian terimakasih.
Kesimpulan : jadi sebelum saya hamil sebenarnya saya tidak lagi program hamil, krn saya program penyembuhan stroke dan resiko serangan jantung yangt tinggi saat itu. saya menyembuhkan nya dengan pola makan sehat yang ketat tanpa ampun ga boleh jajan sedikitpun, tnpa tambahan gula pd minuman dan garam yg berlebihan pd masakan, tidak ada MSG, jus buah-buahan atau buah-buahan itu sendiri minimal 1 kg dengan varian buah yang berbeda setiap hari, makan sayur minimal 2 varian setiap harinya, dibantu dengan minyak salmon high grade (ini khusus penderita jantung), spirulina dan high desert paket lengkap (lupa namanya), pengobatan alternative bekam 2 minggu sekali dan pijat reflexy 1 minggu sekali, disiplin olahraga 1jamx2 (pagi 1 jam, sore 1 jam) dlu saya melakukan belly dance dan aerobic, nasinya diperdikit alihkan dengan buah-buahan saja. di bulan Juni 2011 setelah saya dinyatakan sembuh stroke dan resiko serangan jantung rendah,kolesterol normal, bru dr situ saya ke dokter hendy itu dan HANYA dikasih pencetus haid isinya 5pil minumnya 1hari 1 pil, setelah 1 siklus haid, lalu saya hamil. Kalau kata peribahasa sih sekali dayung 2 3 pulau terlampau, niatnya mau sembuh sakit eh malah badan sehat, malah dikasih hamil, udah gitu aja tips nya^^ intinya pola makan sehat disiplin olahraga.


Puspita Alfiansyah
Mpok2, mungkin udah banyak yg tahu aku positif hamil tp mungkin byk jg yg belum tahu ya, mau kompres ya namanya spy ada dokumennya diAIH :D, Alhamdulilah tgl 2 maret aku TP positif walo garis semar, tgl 3 maret aku kelab jg dinyatakan positif tp pas kedokter blm kelihatan apa2 disuruh balik dua minggu lg, nah aku barusan dari dokter sore td karena harus cpt kedokter sekaligus minta surat rekomendasi dokter enggak bepergian jauh (dikantor aku disuruh dinas kesolo), didokter aku di transvagina ya namanya, kelihatan baru 5 week usia kandungannya...dg ini aku mau ucapkan terima kasih terutama sekali ama madam asoy (reggie), paramita kartika akbar (tika), roslina rimbay dan semua anggota AIH yg lain, berkat grup ini aku merasa tdk sendiri, oya aku dan suami udah menunggu diberi anugerah ini 4 tahun 6 bln, panjang cerita perjuangan kami utk dpt momongan walo blm seberapa...udah kedokter dan alternatif, diusia pernikahanku 3 thn 5 bln baru ketahuan suamiku varikokel disarankan operasi enggak kami ikuti karena dibanjarmasin mahal, kami mentok didana trus diAIH lah aku liat2 kasus yg sama dg suamiku, ini sebagian tipsnya walo mana yg akhirnya bisa buat aku hamil, walahualam, hanya Allah yg tahu :) : - suamiku enggak lg pake celana ketat sering pake kolor. - olahraga (kami olahraga bersepeda) - bekam - minum susu ultra UHT - sempat minum propolis dan madu - makan buah merah (buat suami) - berdoa - bersedekah - sholat tahajud kalo enggak kebangun malam ya sholat dhuha - aku sempat amalin puasa senin kamis..itu sebagian tipsnya, intinya pasrah kpd Allah karena hanya itu yg bisa membuat hati kita tenang, sekali lg makasih semuanya, aku cinta grup AIH dan kalian semua yg ada didalamnya, semoga bg yg blm hamil cpt menyusul ya dan bg yg sedang hamil atau baru hamil semoga diberi kelancaran sampai melahirkan, Amin...Amin


Orchid TI
Aku kedinginan,,gara2 nekat mandi sampe kepala, gak enak aje kepala tdk dicuci,alhasil super kedinginan n lgsg molor, skg dibangunin krn suruh makan propolìs, berhubung gw 1/2 fit, aye mau konpers ye, daripada dipanggil2 serasa dilempar crystal x, ckckck. alhamdulillah aye hamil mpok2, HPHT tgl 9 des 11, usaha yg dilakukan saat itu ke dokter kardjani, karena saat itu msh ada infeksi keputihan, jd kaga kepikiran untuk hamil, jujur..saat itu hanya memikirkan 'bgm bisa memuaskan suami di ranjang' wkwk.‎(oh ya aye pake hp,sory ye putus2,malas buka lappy), nah..tiba2 suami ajakin honey moon ke garut n cimahi, saat itu gw pikir, usaha ke 2 ape ye?, dan akhirnya jatuhlah pada Crystal X, alhasil tgl 7jan aye tidak haid dan +,alhamdulillah. semoga dalam waktu dekat akan diberi keturunan dari rahim sendiri, amin amin amin yaa rabbal'alamin.


Lia Alham
Bismillahirrohmanirrohim...
Mpoks.. Setelah telat 6 hari, semalem saya periksa kedokter utk usg, dan alhamdulillah sdh terlihat buletan kecil dan diperkirakan usia 5w, HPHT saya 11feb. Krn dr masbur sampai tgl 9 maret badan berasa beda dgn biasanya, akhirnya coba TP dgn onemed dan hasilnya 2 garis yg sangat samaaarr dan tipiissss.. Tgl 14 maret TP lagi, sdh mulai tebal garisnya :) Dear admin (Mak reggie, mak tika, dan mak ros) juga mpok2 semuanya... Makasiiiiihhhh yg tak terhingga buat ilmu2nya, buat suntikan2 semangatnya sehingga saya bisa tegak lagi ketika sedang rapuh..
sebulan ini saya program dgn dokter di Tarakan yg direkomendasikan kak Ros krn sy sdg ikut suami tugas di P.Bunyu. Selain konsumsi herbal spt madu+kayumanis, sy jg memperbaiki asupan makanan. Tinggal didaerah terpencil bikin sy hrs masak selalu, jd sdh 6 bln ni benar2 jauh dr fast food, junkfood dan makanan2 berpengawet lain.
Mohon doanya, agar perjalanan kami yg masih panjang ini bisa kami lewati dgn baik, sehat dan selamat sampai akhirnya melahirkan nanti.
Smoga mpok2 disini yg sedang berikhtiar untuk hamil, Disegerakan Allah SWT mendapat rejeki dan kebahagian yang sama :) *Hamil* *peluk semua mpok2 disini... ''Love u all ;)''*
Amin amin amin Ya Robbal alamin. #Dear mak ros... Makasih utk rekomen dokternya ya.. Love u kak :)


Shinta Diegozacky
mpok2 mau berbagi kebahagian neh xixiix,,alhamdullilah setelah hampir 4.5 th menunggu akhir ny allah swt memberi kepercayaan juga,,sebelum nya aku udh di karunia anak tp dia bukan dr rahim ku :),,penyakit ku cuma haid suka gak teratur kadang telat 2 minggu, 1 bulan,,malahan kemarin 3 bulan gak dpt haid trus aku ke dr dikasi obat norelut keluar deh haid tgl 29 jan 12 kmrin,,sama aku punya riwayat penyakit keputihan ,,pas aku dpt haid tgl 29 jan kemarin selama 1 bulan itu rajin konsumsi bawang putih mentah yah di campur kdang2 dengan indomie atau dgn nasi jd lauk gtu setiap 1 hari aku habiskan 1 siung kdang lebih selama 1 bulan itu terus aku konsumsi bwg putih, bulan maret itu aku telat 3 hari iseng2 deh tes di pikiran ku klo tes negatif mau aku pancing dgn apa kek biar haid jd telat ny gak terlalu lama,,pas aku cek subhanallah,,asli bengong gak percaya garis ny 2 merah jelas banget antara percaya gak percaya bnr gak ini positif hehehhe,aku blg suami ku dia malah bilang jgn berharap ma nti kecewa lagi xixixix aku blg ini positif jd kami langsung ke dokter,,alhamdullh dr bilang kantung rahim ny udh ada tapi msih kecil banget,,ya allah sunguh aku bnr2 tdk menyangka,,di saat kami habis2n berobat ke dr,alternatif, minum ini itu,,madu ini itu ,,allah masih belum memberi,,tapi di saat kami sudah pasrah aku gak pernah berobat selama 1 th,,dan hanya mencoba mkn bawang putih aja selama 1 bulan,,allah memberikan rejekinya,,bnr2 mukjijat bagi ku,,mpok2 tgl 29 maret nti aku mau konsul lagi ke dr doakan calon baby ku sehat dan kuat ya,,dan insya allah suatu hari nanti allah swt juga akan memberikan mukjijat buat kalian semua aminnn :)

MaDamme ASoy
Alhamdulillah, Allah memberikan rejeki kehamilan buat kami di usia pernikahan yang baru 2tahun 7bulan.

Tips nya yg gw lakuin 3 bulan trakir (tapi bukan khusus untuk kehamilan, tapi untuk diet) :
-Tiap pagi gw minum 1sdm madu + ½ sdt kayumanis bubuk + 1mug air anget suam2 kuku sblm makan apapun. Rutin gw jalanin 3 bulan (akir okt - pertengahan jan tujuannya u/nurunin BB n memperbaiki usus yg radang n maagh)
-Sejak Oktober-Desember pas mens minum kiranti
-Olahraga ampir tiap hari , cuma 1 hr libur (hulahup tiap hari)
-Tiap pagi/malem minum susu kedele home made yg dianter, tujuan u/diet (PCOs ga boleh)
-Ga makan nasi putih lagi, ganti sama pasta gandum/bayam, n beras hitam organik
-Roti putih ganti roti gandum
-Ga makan mie instant
-Makan Yogurt activia , Yakult
-Ngurangin garem & gula, ganti pake garem laut 1sdt/hari
-Akupuntur pelangsingan 9x (sminggu skali tiap kamis, aslinya ambil paket 10x, cm br 9x da +)
-Minum pelangsing F+ (baru stop H-7 murni krn ga enak badan & niat mnm paracetamol,bukan stop krn takut 'jadi' .. Pokoknya gw pure ga mikir bakal 'jadi'..cm tkt bakal bentrok sama F+) Beli di @Camell's Lyha
-Minum Klorofil merk CMP ga ada 1bulan, shari 2-3x (tujuannya u/melangsingkan), Beli di @Nona Londho Jowo
-Terapi prana aura & totok syaraf sminggu skali slama 8 bulan sejak mei 2011
-Tiap malem minum propolis tetes + calcium tianshi u/jaga tulang krn gw olga (ternyata wanita yg kurang calcium itu = ga subur/hamilnya bermasalah)
-Pake anion panty + pembalut ga skip 3bulan full (meski abis masbur tetep pake pantynya, dan pas telat bbrp hr msh make juga .. Ga make lg krn stok abis,akirnya ganti ke kotex)
-Minum Kopi Radix suami-istri 1x shari, waktu sesukanya aja. Tp tiap hari ga bolong sejak tahun lalu.
-Make Cream Cabe u/luruhin lemak
-Ga makan/minum yg dingin2 lg krn usus bermasalah, slalu makan/minum yg hangat/suhu ruangan (saat itu ada masalah usus n lambung,jd tujuannya u/itu. Cm ternyata menghangatkan rahim menurut pengobatan cina,spy embrio mudah nempel).
-Sempet pas mens minum arak cina + empedu uler 2 botol u/eksim, ternyata ngangetin rahim jg,jd gatau berpengaruh/gak. Temen gw yg org cina lama nunggu mnm arak cina, langsung +H krn ktnya ngangetin rahim. Tp gw nanya sm jualnya halal/ga? Dia blg si halal,namanya aja arak tp non alkohol (katanya ya) .. Jd gw gamau memperdebatkan soal hal ini, gw cm Bismillah aja pas minum  dgn niatan supaya eksim gw sembuh:D .
-Rajin dengerin mp3 Rukiah 2-3x sminggu
-Self affirmation dgn bersugesti positif & meditasi bahwa kandungan gw sehat,gw pasti hamil,pasti berkembang baik dan pas dites langsung + .. Ni gw lakukan tiap pagi n malem sblm tidur dr sejak mens.
*Pas masa subur,gw sugestikan kalo ada pembuahan akan berjalan lancar,sperma Oke n gesit, telor bagus, rahim normal, dll.
*Abis masbur gw sugestikan kalo pembuahan berjalan mulus di saluran tuba, menempel dengan baik, kuat dan sukses,dll
*Pas telat gw sugestikan kalo gw sedang hamil, hamil gw sehat, dan saat di TP akan +, saat kedokter langsung terlihat kantong,dll tapi nggak dengan pengharapan tinggi, emang disuruh latihan self affirmation aja.
Semua ini gw lakukan tanpa pengharapan akan hamil, tanpa perasaan maksa harus hamil, jd emang disuruh aja sm sibapak untuk "self healing", bahwa tubuh kt bs membenahi sendiri penyakit2 yg ada (dr rahim retro bs jadi ante dgn sendirinya,dll) .. Dan sambil dibayangin proses terjadinya dgn sepenuh hati. Jd tujuannya murni self healing,apalagi gw lakuin baru sbulan trakir aja, maksud hati u/latihan. Ga nyangka Alhamdulillah terwujud.
Krn gw smpet lakuin pas otot gw memar parah krn batuk trus 2bulan,gw coba self healing saat itu & pas migrain dgn ngebayangin luka2 gw,memar2 diselimuti cahaya biru n pelan2 membaik, sembuh, ga sakit, dll. Berhasil sembuh dlm wktu singkat. Jd gw coba juga ke self healing reproduksi.
Tips tambahan 1bulan trakir, yg gw lakuin atas suruhan ade gw:
-Mulai abis masbur abis solat n dzikir baca "rabbana aatinaa fiddunya hasanah,wafil aakhiroti hasanah.." Sbanyak 15x + elus perut baca shalawat nabi 10x.
-Tiap abis isya/sblm tidur baca surat al-mulk
-Tiap kemis malem baca surat al-kahf, kalo ga bisa habis smuanya, boleh diterusin esok paginya sampe sblm solat jum'at (ni cm gw lakuin 1x pas telat).
-sholat ga diulur2 bgitu azan abis langsung solat
-Pas ashar doa rakaat 1 surat an-nashr
-Ngerjain solat dhuha & tahajud (tp seringan dhuha si)
-Sedekah ga mandang nominal gede/kcil atau nunggu2 sisa gajian baru sedekah, seadanya aja ga pake mikir lg pas ngasih.
-Ikhlas doain temen2/sodara yg blm hamil
-Mengganti doa dari "segera ada momongan" ke "berikanlah kturunan disaat yg tepat menurut engkau". Krn segera dapet blm tentu saat yg tepat (entah keguguran/apa), sedangkan saat yg tepat pasti tepat apapun yg kt lakukan akan dijaga اَللّهُ swt. InsyaAllah.

Alhamdulillah saat konpres ini kandungan gw udah 12w .. Mohon do'a nya ya. Jgn berhenti berusaha, اَللّهُ ga buta .. Berlakulah sewajarnya, krn yg berlebihan اَللّهُ ga suka .. Semoga mpok2 disini semua segera merasakan nikmatnya kehamilan & menjadi calon ibu disaat yg paling tepat menurut اَللّهُ SWT. Amin.Mohon do'a dr kalian spy kehamilan gw ini lancar tanpa hambatan, berkembang baik & sempurna, sehat hingga lahiran nanti & bisa mendidik n membesarkan anak gw dgn baik sesuai agama dan Tuhannya .. Gw slalu doain kalian spy bisa merasakan yg kalian nanti2kan. InsyaAllah (˘⌣˘) .. Semangat selalu, jgn putus asa krn Tuhan ga suka hambanya yg berputus asa, dan kurangi sikap2 mengeluh jika mens tiba/belom diberikan rezeki anak, tetep ikhtiar semaksimal mungkin namun sewajarnya aja .. Krn ga ada dokter hebat/alternatif mahal,dll yg bs bikin kt hamil tanpa izin dr اَللّهُ SWT & Hanya Tuhan lah tabib satu2nya, yg lain hanya perantara aja.Mksh banyak u/support mpok2 aiH smua, temen2 gw di aiH yg tulus ngebantu gw disaat gw down (sampe semedi trus2an), trus memotivasi gw meski banyak grup2 lain yg caci maki gw & member AIH, dikatain grup mandul, si owner aiH dajjal, dll..  gw ga akan bs jd setegar , seikhlas n sepasrah skrng tanpa dukungan kalian. Yg pasti, smuanya butuh proses .. Ga sejekap mata. 
Jadi intinya memang cm hidup sehat, pasrah, ikhlas, ga ngoyo hamil, ga mengeluh krn blm hamil, gak ngirian org lain hamil duluan. Hilangkan itu semua..hilangkan pikiran kalo tuhan ga adil,kalo kt ga bs ksh anak ke suami padahal anak mutlak urusan Tuhan, hilangkan rasa malu krn blm ada anak .. Berhenti menanyakan "kapan aku hamil?" .. InsyaAllah jika kt udah mengerti dan paham kalo hamil ga bs dipaksakan, ikhlas datang dgn sendirinya & mudah2an rejeki anak diberikan o/Tuhan (^_^) .
Mksh banyak u/support mpok2 aiH smua, temen2 gw di aiH yg tulus ngebantu gw disaat gw down (sampe semedi trus2an), trus memotivasi gw meski banyak grup2 lain yg caci maki gw & member AIH, dikatain grup mandul, si owner aiH dajjal, dll..  gw ga akan bs jd setegar , seikhlas n sepasrah skrng tanpa dukungan kalian. Yg pasti, smuanya butuh proses .. Ga sejekap mata.
Mohon do'a dr kalian spy kehamilan gw ini lancar tanpa hambatan, berkembang baik & sempurna, sehat hingga lahiran nanti & bisa mendidik n membesarkan anak gw dgn baik sesuai agama dan Tuhannya .. Gw slalu doain kalian spy bisa merasakan yg kalian nanti2kan. InsyaAllah (˘⌣˘) .. Semangat selalu, jgn putus asa krn Tuhan ga suka hambanya yg berputus asa, dan kurangi sikap2 mengeluh jika mens tiba/belom diberikan rezeki anak, tetep ikhtiar semaksimal mungkin namun sewajarnya aja .. Krn ga ada dokter hebat/alternatif mahal,dll yg bs bikin kt hamil tanpa izin dr اَللّهُ SWT & Hanya Tuhan lah tabib satu2nya, yg lain hanya perantara aja.
Alhamdulillah saat konpres ini kandungan gw udah 12w .. Mohon do'a nya ya. Jgn berhenti berusaha, اَللّهُ ga buta .. Berlakulah sewajarnya, krn yg berlebihan اَللّهُ ga suka .. Semoga mpok2 disini semua segera merasakan nikmatnya kehamilan & menjadi calon ibu disaat yg paling tepat menurut اَللّهُ SWT. Amin.

Nda Nih
Bismillahirahmanirahim....
Jangan jadikan cobaan dari Allah sebagai musibah.... jadikanlah ujian hidup  membuat kita menjadi manusia yang lebih baik. Aamiin...
Alhamdulillahirobilalamin.... Saat ini kandungan saya sudah 14w...
Menikah September 2005, seperti mpok mpok yang lain, tahun pertama tidak terlalu terbebani dgn belum kunjunganya si buah hati...
 tahun ke dua (2007)mulai konsultasi ke dokter, cek HSG (alhamdulillah kedua tuba paten), tapi suami mempunyai varises di buah zakarnya... dokter memberikan alternatif pengobatan operasi atau therapy obat...kita memilih obat, tapi masih belum berhasil juga,
masuk tahun ke 3 (2008),kita mengambil jalan utk inseminasi... cek sperma ternyata jumlah sperma suami sedikit, tapi kata dokter masih ada kemungkinan utk berhasil, alhasil 4x kita coba inseminasi tidak berhasil juga, akhirnya stop... kita memilih istirahat pengobatan dokter, mulai cari pengobatan alternatif, dari wilayah cempaka putih jakarta, bintaro, subang sampai malang jawa timur...Alhamdulillah, Allah masih menguju kesabaran kita dalam beriktiar..
Tahun 2009, karena dikejar umur yg sdh 35 saat itu, kita memutuskan utk ambil jalan pintas dgn program bayi tabung, mulailah prosedur persiapan BT, cek cek semuanya, dan program ini pun belum bisa lgs dilaksanakan krn dari hasil darah, saya positip terkena tokso, harus therapy obat 3 bulan, dan saya mempunyai endometerosis dan harus operaso laparascopy (yang ternyata harus operasi laparatomy)... Alhamdulillah desember 2009 semua pengobatan dinyatakan sukses, dan program BT pun bisa dilanjutkan.
Tahun 2010..mulailah serangkaian obat obat dan suntikan dimasukan ke dalan tubuh, oiya.. selain obat obatan dari dokter, dalam proses BT saya juga melakukan akupuntur 2x seminggu, makan putih telur 6 butir sehari, minumjus 3 Diva, dan setelah 3 bulan, kembali di cek, telur saya bagus dan siap di ambil utk di pertemukan dgn sperma suami, Alhamdulillah terdapat 4embrio yang bagus, dan di masukanlah 3 embrio tersebut bulan maret 2010. Alhamdulillah April 2010, 2 embrio menempel dgn baik di rahim... Alhamdulillah Allah lgs menganugrahkan 2 bayi dalam kandungan... selama kehamilan kembar tsb, saya tetap bekerja, walaupun banyak yg mengajurkan utk berhenti...bulan bulan menyenangkan menjalankan kehamilanapalagi saat si  kembar sudah bisa menendang nendang... nikmaaaaaat sekali....
tapi Allah masih menguji kesabaran dan ketakwaan kami berdua, oktber2010 usia kandungan 24w... saya mengalami nyeri yg luar biasa (saat itu saya sdg bekerja), lgs saya dibawa ke rumah sakit, tiba di RS, ketuban saya pecah... dan dokter memutuskan utk mengeluarkan bayi saya, krn kalo tidak nyawa si ibu taruhannya... dgn berat hati saya melahirkan si kakak tgl 27 okt, dan hanya bertahan 30 menit... setelah si kakak lahir, dokter menunggu si dede keluar, ditunggu tunggu dia tdk mau keluar, akhirnya dokter memutuskan utk mempertahannya si dede, dgn catatan si ibu tidak boleh demam... senaaaaaaaang.. sekali masih di kasih kesempatan utk bisa mengandung si dede, tapi Allah hanya menambah usia si dede di kandungan 2 hari, krn tgl 29 okt saya demam tinggi, dan di ade harus di lahirkan krn taruhannya nyawa si ibu.., si ade bertahan 1 jam... akhirnya dia menyusul kakaknya di surga....
DUnia serasa runtuh..... saya berkabung selama 3 bulan, sedih, tertekan, selalu menanyakan mengapa?mengapa?mengapa?...
namun seiring dgn jalannya waktu dan dukungan suami,keluarga, sahabat...saya bangkit kembali...saya belajar ikhlas....
Tahun 2011 bulan mei, saya melakukan embrio transfer lagi (krn ada sisa embrio yg dibekukan), namun Allah belum kasih rahmatNYA, embrio tdk menempel dikarenakan kualitasnya yg sudah tidak bagus...
ya sudah akhirnyakami berdua pasrah... dan suami berkata "ya sudah,kalo memang Allah hanya menakdirkan kita hidup berdua ngak papa...saya ikhlas..." Alhamdulillah...krn tidak pernah dia berkata begitu sebelumnya.
JUly 2011, mens saya yg biasanya maju, kok bulan ini telat,..lgs TP, Alhamdulillah.... ada 2 garis jelas di alat tersebut, malamnya lgs ke dokter dan Subhallah... usia 5w sudah terlihat 2 titik alias saya hamil kembar lagi... senaaaaang sekali... inilah hadia dari Allah krn keikhlasan kita, lgs sayapun mengajukan resign kerja, namun lagi lagi Allah masih memberikan ujian buat kami, 24 Agustus 2011, pagi hari ada flex warna pink, dikiiiiiiiiiiiittt.... tapi saya tdk mau mengambil resiko, malamnya ke dokter dan dokter menyatakan janin tidak berkembang dan harus di kuret. besoknya saya pun harus merelakan kehilangan bayi bayi saya...  berkabung, dan stress lagi...tapi ngak sampai 3 bulan..
pasrah, ikhlas... hanya itu yg bisa saya lakukan.
Bulan november, krn ada benjolan keras di payudara kiri, saya memeriksakan diri ke RS Kanker Dharmais, dan dokter menemukan tumor di dua payudara saya,dan dokter pun menganjurkan utk operasi, utk mengetahui jenis tumor tsb ganas atau tidak, tp dokter memberikan kemungkinan terburuk jikalau kanker ganas, maka harus dilakukan masektomy (pengangkatan payudaya). Allahuakbar.... saya pasrah... maka saya pun sudah siap lahir batin utk semua itu, tapi ALLAH masih sayang saya, dokter tidak jadi mengangkat PD saYA (bukan krn itu bukan kanker ganas) tapi krn harus di periksa oleh patology. satu bulan saya kembali utk mengetahui hasil patology tersebut... dan hasilnya Allah memberikan saya KAnker Ganas stadium2... dan dokter menyarankan utk operasi masektomy. Tapi saya dgn mantap mengatakan saya tidak mau melakukan operasi itu krn saya YAKIN... semua sudah jalanNYA, pada saat saya siap lahir batin utk kehilangan PD saya, tapi ALLAH masih menganugrahkan saya dgn kedua PD, saya YAKIN ada ikhtiar lain utk menghadapi ujian ALLAH ini.
dan terima kasih utk MaDamme ASoy yg telah membuat grup AIH,MMG,MAMAMIA... krn melalui group ini banyak masukan dari sahabat ttg pengobatan alternatif. antara lain sarangsemut dari Mamanya Aqila Fakhriza.. dan Veronica Newbery Lewy yg telah mengenalkan saya kepada pengobatan holistic herbalis @valentina Indrajati yg saya telateni hingga saat ini.
January 2012 konsultasi pertama berobat kebeliau ditanya, mau program hamil apa utk pengobatan kankernya? saya hanya bilang saya mau sehat, kalo[un Allah menghadiahi saya anak lagi, alhamdulillah...
dan Alhamdulillah... bulan yg sama saya positip hamil.. ngak nyangka hamil karn tgl 8 january saya kira saya dapat mens krn keluar darah lumayan banyak tapi cuma 1 hari (mens terakhir 16 des) siklus saya alhamdulillah teratur selalu 28 hari, makanya saya heran kok majunya cepat sekali, tgl 16 january kok tamu yg ditunggu tunggu tidak datang... akhirnya saya pun beli TP dan Allhamdulillah.... Allah memberikan rahmatNYA lagi...
Hingga saat ini saya belum mencek kanker PD lagi ke RS, tapi saya percaya pada ALLAH, DIA yg menciptakan penyakit pasti DIA juga membuat obatnya, SAya hanya punya keyakinan bahwa ALLAH menridhoi pengobatan yg saya lakukan sekarang. aamiin...
oiya, TM 1 sempat keluar flex flex, dan dokter menganjurkan bed rest selama TM 1, dan Alhamdulillah dan InsyaALLAH kandungan saya hingga saat ini baik baik saja, dan semoga Allah menjada bayi saya selama dalam kandungan dan mengeluarkannya pada saat yang telah ditentukan 40w dalam keadaan sehat, selamat dan sempurna. Aamiin...
Begitulah kisahnya mpooookkk.... maap kepanjangan yak??
Doa saya, semoga ALLAH memberikan kesabaran kpd mpok mpok dimari yg masih menjalankan ujian ALLAH, dan semoga cepat memberikan RahmatNYA berupa kehamilan pada mpok mpok yg belum hamil... aamiin

Meri Adnan
Bismillahirrohmanirohim. Terima kasih pada MaDamme ASoy dan admin Paramitha Kartika Akbar yg udah membangun grup ini, sangat bermanfaat sekali bagi kami, teman2 gokil di grup bbm Aih2, Heni Handayani , Triana Widuri , Yuli Fitriany , Camelia Zarkasyie Hs , Teysa Sarwono , Uky Liustiana Ahmad , Vety Fakhrudin , SyiFa Fadillah Tahir ,mela, tina I dan O, ira, rhany, syabrina, kiky, novie, maia, dini yg selalu menjadi tempat berkeluh kesah selama ini. I love you all.. Maaf ya, saya baru sempat posting skrg karena akhir feb lalu saya sempat bedrest karena pendarahan ðåñ dirawat di r.sakit selama 8 hari. Alhamdulilah skrg kondisi janin sehat. Mohon doanya ya teman2, semoga kehamilan saya lancar, sehat janin ðåñ saya sendiri. Saya juga mendoakan teman2 disini agar segera diberi anugerah kehamilan oleh Allah. SWT. Saat itu saya sudah berniat akan kedokter dibulan februari, saat hari pertama haid saya datang. Tapi waktu itu sudah H35 haid masih blm datang. Saya pikir biasa saja,krn selama ini haid saya memang biasa telat datang. Atas dorongan teman2 di grup bbm Aih2 ðåñ anjuran suami, minggu tgl 30 jan saya coba TP (sebelum TP sempat jingkrak2 senam erobic). Subhanallah.. Saya tidak menyangka saat itu garis dua muncul di TP itu. Karena merasa belum percaya, besoknya saya TP lagi (total TP sampai 5x). Dan ketika diperiksa kedokter, saat itu kehamilan saya sudah berusia lebih kurang 5 minggu. Saya sudah berniat, 2012 akan memulai lagi program hamil kedokter dari awal. Awal januari saya mantapkan diri untuk hidup sehat, tidak makan makanan instant, diet, senam erobic minimal sekali sehari, tiap hari minum jus 3 diva + madu kesuburan bersama suami, spirulina. Saya perbanyak berdoa (mengutamakan menyebut teman2 yg blm hamil dulu dlm doa saya), memperbaiki hubungan dgn orang tua ðåñ mertua, perbanyak ibadah, sedekah, baca al-qur'an. Saya menikah februari 2008, berarti tahun ini jatohnya 4 tahun. Alhamdulilah diusia pernikahan kami yg ke-4, saya dikaruniai kehamilan yg hari ini sudah berusia 15 minguu dari HPHT. Saya sejak awal 2011 gabung di Aih ðåñ selama ini seringnya jadi silent reader, jarang posting ðåñ kasih komentar, tapi saya hampir tiap hari membaca wall terbaru dari teman2 ðåñ update note terbaru. Alhamdulilah banyak pencerahan yg saya dapatkan.


Elie Rosmayati Aja
bismillahirrahmanirrahiim, siangggggggggggggggg smuanya mba2ku yang cantik2, sebelumnya eli mau ucapin terimakasih buanget karena eli dah diterima bergabung di group ini, baik itu di fb ataupun bb, terus terang masukkan sama tips2 nya nampol banget buat eli, nasihat2 dari kalian memotivasi aku banget. padahal aku dah hopeless dan kerjanya cuma meringis kalo inget penyakitku, berfikir negatif kalo smua berasa gak mungkin. terima kasih mba betary, mba whendi, mba amy, mba regieee sang nyaiii, mba syahriani, smuanya yang saling mensupport. KISS & HUG KU UNTUK KALIAN YANG AKU SAYANGI eli minta doa daritmn2 disini agar aku dan calon bayi ini sehat dan selalu kuat, dia bisa tumbuh dlm rahimku dgn baik, dgn anggota tubuh sempurna, bisa melihat dan mendengar agar bisa menjalankan agama nya dgn baik, kuat hingga waktunya pas untuk melahirkan nanti. aamiin Ya Rabbal Alaamiin Aku cuma pengen ucap Alhamdulillah, Allahuakbar trima kasih Ya Allah atas keesaranMu ini. salam hangat dariku buat kalian mba2 yang sedang berusaha, dan yakinkan hati smua atas kehendakNya dan yang terbaik manurutNya, jika waktunya nanti akan indah, dan dikasih kepercayaan itu.
aku cerita yah sedari smp haidku memang banyak, keluar gumpalan2 seperti hati sapi,tp 5 hari udah berenti, ibu bilang itu normal, sempat ke dokter sewaktu aku pertama kali dapat mens itu sampai 2 minggu gak berhenti, dan ke dokter dibilang aku normal hanya karena ovariumnya kaget dan perlu beradaptasi aja jd gak ada pemeriksaan lebih lanjut mengenai apakah haidku bermasalah atau tidak. sampai SMA sih gak ada keluhan apa2 ya, karena tdk menimbulkan rasa sakit hanya mens nya aja darahnya banyak buanget. begitu aku mulai kuliah dan sambil kerja baru berasa efek sakit kalo haid, itu tahun 2007, awalnya kalo mens mules, darah tetep blooding, taun ke taun makin parah rasa sakit perutnya stiap kali mens sampai akhirnya stiap kali mens aku ijin kuliah dan kerja 2 hari, bener2 suakitnya minta ampun, muka sampe pucet, kuning, untuk berdiri aja mesti bungkuk, kalu diisi makanan selalu muntah, diisi 1 sendok teh manis aja aku muntah, tp mensnya normal hanya semingguan,tp karena efek bloodingnya itu aku jd drop. karena okt 2009, aku terlambat haid sampai 10 hari,aku bingung kan, sebegitunya dapat mens sampai 5 hari aku gak bisa bangun dan kalau duduk atau berdiri itu muntah, pucet sepucet2nya, akhirnya dibawa ke rs persahabatan, disana dibilang aku ada myom ukurannya 6 cm didalam rahim, aku nangis sejadi2nya,tp aku jalani aja udah dikasih jalan hiduupnya seperti ini, tp aku trus berusaha buat sembuh, aku sambil jalan ke alternatif waktu itu di lebak bulus, skali nebus obat mahal banget, tetep aku jalanin tp gak ada perubahan tetep mens blooding, singkat cerita oktober 2010 aku harus opname di rs islam cempaka putih karena hb ku drop efek dari pendarahan aku mens angka 5,3 ukuran normal org mesti minimnya hb tu 10 dan diopname 5 hari harus transfusi darah 4 kantong (1 liter) diagnosa dokter itu sama aku ada myomnya didalam rahim dan ini harus suntik tapros lalu dioperasi kalau mau sembuh total gak ngerasain sakit angkat rahim. hufth rasanya stiap kali mens itu nikmat tiada henti,3 hari aku slalu gak tidur gimana mau tidur wong perut cekit2 sepanjang hari dah kaya ditusuk2, tp aku bertahan gak mau operasi dulu,akhirnya rekomendasi dari kakakku yang temennya kena kanker rahim stadium 1 berobat alternatif di daerah kalimalang namanya pak HJ. Landjariono dgn cara minum jamu 5 liter seminggu, dan di tempat alternatif itu aku didiagnosa kanker rahim, dia gak bilang stadium brapa,penyakitku serius kata pak hajinya.setelah stahun disana ada perbaikkan perlahan, tidak terlalu sakit banget, dan mau masuk makanan kalo haid, tp blooding tetep cuma mending gak parah2 amat. 10 April 2011 aku menikah, alhamdulillah aku menemukan laki2 yang mau menerimaku apa adanya, walaupun dulu sblum nikah aku sempat menawarkan dia untuk mundur dari niatnya menikahi aku,karena aku ceritakan tanpa ada yang ditutupin, ke keluarga suami juga aku dah bicara terus terang, tp Alhamdulillah sekali lagi mereka mau terima aku apa adanya termasuk dgn resiko2 yang sdh aku ceritain. dan dikantor Alhamdulillah lagi aku mendapat bos yang sangat care jadi kalau ijin kerja mereka maklum bahkan untuk biaya ke rs kalo masuk opname ditambahin biayanya slain dari asuransi juga, mei 2011 dari kantor aku diminta observasi dgn cara MRI abdomen di rs gading pluit karena bosku mau tau apakah aku cuma sekedar myom atau kanker karena kalau dilihat dari gejala kalau mens itu sampai segitu parahnya. dokter said Alhamdulillah ini myom ukuran 6x7x8 cm dgn posisi setengah berada didalam, setengah ada diluar rahim, lagi2 dokter bilang operasi. aku masih bertahan emoh, walaupun kondisi aku yang merasakan tiap bulan meringis.atas rekomendasi bosku juga aku dicarikan dokter yang paling kompeten di rs mitra kemayoran dengan dr eka rini untuk konsul membawa MRInya, astaghfirullahal adziim dokter bilang, "KABAR BAIKNYA MYOMNYA KAMU KECIL,9cm itu ukuran rahimnya, sedangkan ukuran rahim org normal itu 6 cm an, jadi cuma 3 cm myomnya TAPI,, yang bikin saya sedih ini adanya didalem rahim, dia masuk ke jaringan otot rahim kamu gak jelas batasannya antara mana myom mana rahim, gak bisa dioperasi, kalau mau dgn therapy hormon suntik tapros 6x tp itu tdk menjamin bisa ilang tergantung kondisi tubuh kamu,kamu tinggal kuat2an sama waktu kalau kamu kuat dengan rasa sakit tiap bulan kaya gitu jalanin, tapi saya pernah ada pasien kaya kamu dia betahan cuma 10 tahun akhirnya dia minta diangkat rahimnya, dan kamu jalan satu2nya kalau mau nyaman gak ngerasain sakit ya diangkat sama rahimnya (histerektomi), karena ini gak bisa diangkat cuma myomnya, gak jelas batasannya" dan dokter juga mensuspect aku terkena tumor liver dari hasil MRI, kaya disamber petir malem2 gw rasanye. sampe mewek mata bengkak banget, hopeless lah saya. satu kalimat "saya menyerah ke dokter" dan aku bilang ke bos jangan bawa saya ke dokter lagi pak, itu cuma shock therapy buat saya. selain dari kedokter bermacam2 itu aku sambil ngikutin tips2 dari group AIH, gak tau deh yang mana perantara yang bikin aku bisa berhasil tekdung ni yang aku jalanin :
-untuk nambah hb aku pake juice buah bit di mix sama kalo gak jeruk kalo gak kiwi
-juice nya tiap ari ganti kadang tapi seringnya tomat, apel, wortel impor (yang
rasanya lebih enak) kadang cuma juice tomat doang 1x sehari kadang kalo sempet 2x sehari pake juicer nge juice nya kadang malah beli
-Tips daun sirsak dapet dari droup AIH aku minum 2x sehari kadang sehari sekali liat kondisi tubuh drop gak darahnya, kalau drop sehari sekali doang malah kadang gak
-makan ketat banget, gak boleh unggas dan mengandung telur (pantangan dari alternatif) dan minum jamu dari alternatif juga 5 litter seminggu harus abis, dan sangat menghindari yang berbau kedelai.
-udah gak pernah minum soda, jarang makan mie sebulan sekali kali tu, banyak buah sama sayuran, kurangi makan daging dan susu.
-dulu sempet coba sering minum nature e tp begitu baca di group gak boleh kebanyakan yang punya myom atau kista akhirnya aku stop
pernah coba kurma muda pake madu tp gak tekdung cuma nyoba sekali
-sari kurma minum sehari sekali tiap mau tidur, buat nambah darah aku yang drop.
-no junk food, no fast food, masak sendiri bawa ke kantor, banyak makan ikan aku kalo gak udang, cumi kalo lagi bosan ikan
-nyoba kayumanis pake madu cuma 2x
-kalo ketemu tukang jamu suka minum kunyit asem tujuan biar darah mens nya gak amis
-ngadon waktu masbur lagi sakit2nya tu perut (biasanya kalo masbur perutku sakit kaya lagi mens)
-ini yang paling penting, inget sama Tuhan "dokter bukan Tuhan, Tuhan yang punya Kuasa atas segalanya, Dia Maha Besar" aku meminta kesembuhan sama Allah, aku shalat usaha gak bolong, sempat puasa senin kamis atau puasa hari lain dgn tujuan bayar puasa yang bolong dan minta kesembuhan penyakit, dan belakangan aku sering baca Qur'an buat nenangin diri gak kacau kontrol emosi, dan shalat dhuha stiap pagi. Sedekah gak pandang bulu,gak pandang banyak atau sedikit tapi lebih ngutamain kekeluarga dekat yang lebih membutuhkan dulu. -Doktrin dari mba2 yg kusebut diatas, pasrah,ikhlas terima keadaan, sabar, gak iri sm org lain, thanks mba regie Alahdmulillah sekarang aku sungguh gak nyangka, saat ini aku hamil usia jalan 2 bulan, bener2 gak nyangka disaat lagi sibuk ngurusin bokap masuk rs masih dorong2 tempat tidurnya dan smua dokter yang aku datengin buat periksa itu kaget, malah dokter rs islam saking gak percaya aku hamil dia bilang aku hamil anggur akhirnya aku cari second opinion ke dokter lain, dan aku memang hamil,tp hampir keguguran dikasih penguat Duphaston dan td malam aku periksa Alhamdulilah lagi dah ada denyut nya halus dan ukuran baby nya 1,2 cm dgn kondisi ada myom didalem, tp kata dokter serahkan pada Allah, karena kamu udah mendapat keajaiban dari Allah.
Rasanya sblm tau H :
- PD sakit kaya mau mens
- Perut bagian bawah juga berasa sakit tp gak sesakit kalo mens
- keluar keputihan sam lendir kaya mau mens juga kekuningan kental agak banyak
- 14 hari stelah mens terakhir aku kluar cairan agak banyak warna pink
- flu sama batuk agak panjang sakitnya
- badan pada pegel kaya masuk angin rasanya
gak kepikiran banget hamil, telat 4 hari waktu TP juga ikhlas pasrah, paling juga kalo negatif lg gpp, eh gak taunya 2 garis samar. smape 4 x TP dihari2 berikutnya garis makin jelas.


Dorkas Feriane
Puji Tuhan pagi ini cek ke dokter usia calon baby ku udahh 22w3d....walaupun sebagai salah satu pembaca setia ajaah di AIH...tetapi banyak ilmu2 AIH yg cukup banyakk yg saya serap mpok :). Disini saya mau ikutan berbagi cerita...baru sekarang nihh PD buat cerita...hehehe....Saya menikah oktober 2009, pada usia pernikahan 5bulan..mama saya menganjurkan untuk bertanya-tanya kepada saudara yang juga bidan bagaimana supaya cepat hamil. Lalu saya ke saudara saya yg bidan tersebut lalu dikasih profertil untuk 2 siklus dan dianjurkan untuk minum vitamin E disertai banyak2 berdoa saja. 2 siklus berlalu tapi saya belom hamil juga mpok...karena masih terasa santai sebagai pengantin baru maka saya ngga terusin treatment dari saudara saya yang bidan tersebut. Tepat setelah 1tahun usia pernikahan..saya penasaran kokk belum juga hamil...maka saya sharing ke suami bagaimana kalau kita ke dokter saja supaya tahu lebih lanjut apa yang menghambat dari kamii berdua untuk kehamilan itu sendiri. November 2010 kami berdua ke dokter..saya di usg dan dicek bahwa rahim saya bersih dari kista dan miom. Lalu dokter menyarankan untuk cek sperma untuk suami dan HSG untuk saya (tak lupa dokterpun bilang untuk terus banyak berdoa :)). Setelah melakukan proses HSG bersyukur bahwa kedua tuba saya patent dan analisa sperma suami pun dlm keadaan baik dan normal (dokter hanya memberikan resep antibiotik kepada suami karena jam kerjanya yang pulang selalu malam). Setelah USG, HSG dan analisa sperma, dokter menganjurkan untuk ke tahap diathermi sebanyak 15x karena menurut perkiraan dokter mungkin rahim saya dingin. Untuk diathermi tersebut ngga saya lakukan mpok...karna menurut suami ngga terlalu perlu :D...dia bilang ya kita berserah dan pasrah saja :). Bulan Februari 2011 saya melakukan papsmear atas anjuran teman2 dikantor (selain ada fasilitas kantor setahun sekali papsmear)...bertemu dengan dokternya, namun pada saat itu saya ada keluhan bahwa terkadang vagina saya terasa gatal (namun pada saat dokter cek katanya tidak ada keputihan), namun karena keluhan saya tersebut, dokter meresepkan fladystin utk 5hari dan memberikan profertil untuk 1siklus (karena saya bilang saya belum hamil juga sudah 1tahun lebih). Belum hamil juga dibulan depannya..lalu saya bertekad untuk merubah pola makan dan hidup. Jus 3diva saya minum setiap harinya bersama suami, minum madu+air hangat setiap pagi, minum sari kurma setiap malam berdua, vitamin E rutin, spirulina yg minumnya bolong2 (karena enegh), minum susu prenagen esensis, urut suami istri, sampai dengan mengkonsumsi folavit setiap hari (semua saran dari AIH saya ikutin mpokk yang menurut saya bisa saya jalanin :D), mie instant dan minuman bersoda udah ngga kami konsumsi lagi dan kami ganti dengan buah lidah buaya. Namun sampai dengan ultah perkawinan kami yang kedua okt 2011...semuanya serasa sia2 karena belum hamil juga. Lalu saya kembali berembuk dengan suami...bln nov 2011, saya minta agar kami kembali konsul dengan dokter. Pilihan saya adalah kami berdua ke rscm kencana. Disana kami dipertemukan dr budi wiweko..dicek usg trans v pada saat haid hari ke-3...(saya membawa hasil2 cek up yang dulu pernah saya dan suami lakukan sebelumnya). Dokter menyarankan untuk inseminasi saja apabila saya ingin lebih cepat proses hamilnya. Namun saya minta untuk secara alami dulu dengan vitamin2...apabila 3bulan secara alami pun blm hamil, saya dan suami ada niat untuk inseminasi walaupun kans untuk hamilpun hanya 20-30% saja. Diberikan resep vitamin untuk berdua lalu diminta utk dtg hari ke 12 utk pengecekan sel telur. Hari ke-12 haid saya dtg...di usg trans v kembali lalu dokter berkata bahwa sel telur saya sudah pecah. Tidak mengerti apa artinya pecah...saya merasa kecewa dengan ketidak tahuan saya, saya merasa bahwa gagal lagi untuk hamil bulan ini. Namun dokter tiba2 memberikan jadwal berhubungan kepada kami berdua dengan bersalaman dan mengucapkan selamat kepada kami bahwa semoga bulan depan hamil dan dokter mensupport untuk terus berdoa (tapi dokter blg kalaupun tidak jadi hamil kami disuruh kembali untuk kontrol lagi). Saya dan suami bengong...sepulang dari dokter tsb, saya dan suami berpikir kokk dokter tsb PD saja bahwa bln dpn saya hamil, saya sempat berpikir apa hanya memberikan support positif saja kepada kami. Hari2 setelah ke dokter itu kami lakukan semua hal dengan santai, rileks sambil terus berdoa bersama. Dan Puji Tuhan ternyata bulan des tepat tgl 24 des 2011 menjelang malam natal saya telat dan dinyatakan hamil. Bersyukur banget mpok karena disaat semua sudah dipasrahkan dengan segala usaha dan keyakinan kami berdoa...Tuhan telah menjawab apa yang menjadi kerinduan kami. Maaf yaa mpok kepanjangan ini ceritanya...saya hanya mau bilang bahwa Tuhan selalu melihat apa yang sudah kita usahakan secara maksimal sebagai manusia...kita hanya bisa bersabar menunggu, berusaha, berharap sampai waktu yang tepat menurutNya. Makasih yaa AIH...dan doakan semoga lancar sampai lahiran yaa mpok. Semoga semua yang sudah berusaha dan berikthiar di AIH bisa segera hamil juga. Amin. ^^


Wanda Alida
assalamualaikum aihers,,mau berbagi kebahagiaan nih,,alhamdulillah d‘usia pernikahan kami yg ke 2th akhirny Allah memberikan anugrah terindah kpd kami,,tgl 14 april TP (+) tp kami msh lum percaya,tgl 17 TP lg & hsl ttp (+),,aq ma suami msh percaya ga percaya & ga mau ge‘er dlu,akhirny tgl 21 aq usg & alhamdulillah sdh terlihat kantung kehamilan,dok bilang dah msk uk 6w...subhanallah walhamdulilah...pdhl bln jan 2012 suami SA & hsl OAT,dok menyarankan cek hormon & pengobatan kurleb 3bln,kl lum da hsl dok menyarankan BT,,kami pasrah & ikhlas dg keadaan itu,akhirny suami hanya mnum obt + vit dr dokter & olah raga ringan dpn rumah tiap bis sholat subuh,,ga nyangka hanya dg olah raga rutin tiap hari aq bs hamil tanpa hrs BT...mnta doanya y mpok,mak,jeng biar aq & janin q sht sllu smpe wktny lhr nnti.. mg sobat AIH segera d‘beri kepercayaan,,ttp semangat mpoks,ga da yg ga mgkn jika Allah berkehendak seberat apapun keadaan umat_NYA.


Ema Irawan
BismillahirohmanirrohimAssalamualaikum semuanya, Mpok-mpok yang baik, saya mau konpers boleh yaaa....Saya salah satu anggota AIH yang agak pasif alias jarang nongol....:) * pemalu soalnya...hehehehe....
Sebelumnya saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada teman teman AIH semua, yang selama ini selalu sharing, saling mendukung dan saling menyemangati.... tetap semangat dan kompak selalu ya Mpok
Saya menikah akhir 2008, dan gabung di AIH sejak AIH masuk majalah langganan saya majalah sekar....:D Alhamdulillah saat ini saya sudah hamil memasuki bulan ke 3, setelah penantian kami selama 3 tahun 3 bulan.
Saya ingin sedikit sharing pengalaman ya, pada awalnya sebelum kehamilan, saya mencoba minum kaplet wulandari, tapi blm rejeki...kemudian lanjut saya coba minum spirulina....tapi masih blm juga...saya juga pas pijet selalu terakhirnya sama tukang pijetnya di cek bagian rahim dan perut...dan kata mereka tidak ada masalah...akhirnya saya ganti lagi mencoba minum high dessert tapi niatnya awalnya hanya ingin nyembuhin penyakit saya, seperti mag yang akut dan gangguan pernafasan..
Menjelang masuk 2 tahun, juli 2011 saya mencoba ke dokter kandungan...tuk melihat kondisi rahim saya...waktu itu dicek dan saya normal tapi kata dokter ada miom kecil bgt...tapi gk ngaruh katanya...dan saya juga dikasi vitamin byk bgt..itu juga saya minum gk tuntas....saya akhirnya mencoba minum paket HD tuk kehamilan....tapi saya dan suami gk kuat mengkonsumsinya...gejalanya pusing...tapi tetap minum propolis dan madu nya aja itu juga jarang2....dan terakhir kmrn saya sempat berhenti mengkonsumsi semua produknya....
Bulan Feb 2012 terakhir mens tgl 14...dan pada saat bulan maret harusnya saya dpt tgl 10 maret....tamu yg ditunggu tidak kunjung datang....hingga seminggu..kemudian saya penasaran trus melakukan test kehamilan, dan hasilnya langsung muncul 2 garis merah sangat jelas...tapi krn masih blm percaya, saya lusanya mencoba lagi...tetap hasil yg sama... Untuk memastikan akhirnya besoknya saya putuskan ke dokter dan dokter jg mengatakan saya positif...dan dokter sempat nanya...pake apa, bisa hamil? kurang yakin Dok jawab ku....krn aq waktu itu emang binngung....apa ya aja yg aku konsumsi....?:) trus ditanya lagi hubnya teratur? gk Dok, jawab ku acak2an...:) dokternya hanya tersenyum....
Intinya kalau ditanya karena usaha yang mana, agak susah kami menjawabnya, yang terpenting kita harus selalu berusaha, sedangkan hasil sudah semestinya kita pasrahkan dengan ikhlas kepada Allah, Tuhan yang mengatur kehidupan. Jadi Mpok-mpok tetep semangat yaaaa, usaha terus sambil berdoa jangan lupa, setelahnya ikhlas dan pasrahkan semuanya pada Allah, insyaallah Tuhanlah yang akan memberikan yang terbaik untuk kita
Kepada teman2 yang blm, tetap semangat yaaa dan saya doakan semoga segera menyusul....Amien....:) Kami mohon doanya juga yaa, semoga normal, lancar dan sehat sampe persalinan.... Amiinnnwassalam

6 komentar:

  1. Dear mpok2...alhamdulillah yah semuanya sudah bisa hamil...
    Do'ain saya juga ya supaya bisa cepat hamil..saya menikah tanggal 1 juli 2012 kemarin tapi sampai saat ini belum ada tanda-tanda kehamilan.
    Mudah-mudahan saya bisa seperti mpok2 semua ya,,mendapat kepercayaan dari Allah swt untuk bisa cepat hamil. Amiin

    BalasHapus
  2. Dear smuanya saya baru menikah 6 bulan 2 bulan kemarin keguguran td baru ngurut ke tukang urut katanya rahim kuncup gara2 wkt gadis suka minum kunyit asem tp td dikasih jamu mudah2an bisa normal & hamil lagi doain saya y smuanya aamiin..

    BalasHapus
  3. dear semuanya...
    saya newbie disini, dan sedang program untuk pengen punya momongan. sebenarnya saya sudah punya anak, sudah besar, usinya 12 tahun. dulu saya sempat kb (spiral) sampai sekitar 9 tahunan, niatnya pengen segera isi lagi, tapi belum juga. sempat keguguran sekitar setahun yang lalu, usia kandungan 2 atau 3 wk..
    mohon doanya ya, karena saya dan suami pengen cepet2 dikaruniai momongan lagi, mengingat usia yang sudah engga muda lagi (menjelang 42th)..
    mohon doa-nya semua yah.. amiin

    BalasHapus
  4. Dear all, saya juga baru disini. Tinggal di Stockholm, dan tengah berusaha untuk punya momongan. Setelah 1.5thn, saya dan hubby memutuskan untuk mengunjungi obgyn (dokter kandungan). Di dokter kandungan, kami berdua melakukan test darah dan sperma, pertama2 utk mengetahui apakah kami memiliki penyakit kelamin, hepatitis, hiv, dan kelainan lain. Alhamdulillah, kami berdua sehat, ttp sperma suami kurang subur. Dg prediksi kemungkinan hamil hanya 15%, kami dirujuk ke kinik ivf (in vitro) di sini. Saya mulai dengan hormon lewat spray ke hidung, setelah itu suntik tiap malam ke perut. Hari ke 9 setelah 7hr suntik hormon, mulai pengambilan telur untuk kemudian dibuahi dengan sperma suami. Mohon bantuan support dan doanya. Cheers, D.

    BalasHapus
  5. good article
    http://tipshamil.com/?ref=nanda2014

    BalasHapus
  6. SILA AMBIL MASA ANDA MEMBACA MY TESTIMONI PENDEK YANG MUNGKIN AKAN MENGGUNAKAN Penuh KEPADA ANDA DALAM SATU CARA ATAU LAIN.
    Hello
    Nama saya mawar James. saya ingin berkongsi kesaksian ini pendek dengan orang baik di dunia ini. Ia mungkin berguna kepada anda dalam satu cara atau yang lain. Ini adalah cerita saya.
    Suami saya berfikir poligami tidak salah, dia telah melihat perempuan lain selama 1 tahun yang lalu sekarang, dan saya memberitahu dia perlu berhenti tetapi dia mengatakan dia cinta dengan beliau, mereka telah pun bercakap tentang telah bersama-sama "FOREVER" dan juga dia bergerak ke dengan kami. suami saya masih mencintai saya, dia menyesal masuk ke ini di tempat yang pertama, tetapi tidak bersedia untuk memecahkan-up dengan dia, dia berkata jika dia memecah-up, tidak akan ada hubungan lain di luar perkahwinan mereka. Kemudian saya menerangkan dan mengadu kepada SANGAT BAIK KAWAN saya dipanggil MERCY, dan dia menghubungi saya dengan satu bedak ejaan dipanggil DR SUNNY.this orang besar memberitahu saya bahawa suami saya berada di bawah ejaan wanita itu. Tetapi dia mampu untuk memecahkan sihir tersebut dan suami saya berakhir hubungan dengan wanita itu dalam tempoh 48 jam dan dia kembali kepada saya meminta maaf untuk semua perkara yang dia lakukan dan memohon ampun saya. Saya berdoa agar Allah SWT akan terus menggunakan anda untuk membantu people.Friends lain tidak kekal dalam diam kerana mereka berkata "MASALAH BERSAMA ADALAH MASALAH SETENGAH DISELESAIKAN" Tetapi saya katakan masalah dikongsi dengan orang ini Great ialah "MASALAH KEKAL DISELESAIKAN "kerana seseorang seperti DR SUNNY mempunyai penyelesaian kepada semua masalah anda, tidak kira masalah itu hanya menghubunginya pada E-mel beliau: drsunnydsolution1@gmail.com saya hidup bahagia sekarang dengan suami saya dan 2 kids.DR indah saya SUNNY memberitahu saya i juga boleh menghubungi dia di mana-mana masalah-masalah berikut:

    (1) mahu kembali bekas anda.
    (2) Anda selalu mempunyai mimpi buruk.
    (3) Untuk dipromosikan di pejabat anda
    (4) Ingin anak.
    (5) Adakah anda mahu menjadi kaya.
    (6) mahu mengadakan suami / isteri anda untuk menjadi milik anda sahaja selama-lamanya.
    (7) memerlukan bantuan kewangan.
    8) Adakah anda ingin berada dalam kawalan anda perkahwinan
    9) Want anda tertarik kepada orang-orang
    10) hal tdk beranak
    11) PERLU A SUAMI / ISTERI
    13) CARA MENANG LOTERI ANDA
    14) PROMOSI Eja
    15) PERLINDUNGAN Eja
    16) Eja PERNIAGAAN
    17) Eja KERJA BAIK
    18) Penyembuhan bagi apa-apa penyakit.
    Hubungi DR SUNNY hari ini dan anda akan berpuashati dengan hasilnya. Email: drsunnydsolution1@gmail.com
    THANKS UNTUK MASA ANDA

    BalasHapus