Rabu, 19 Januari 2011

Perkembangan Janin 4 minggu - 20 minggu Melalui USG

Kehamilan 4 minggu 5 hari
 

Kehamilan 5 minggu
 

Kehamilan 5 minggu 2 hari
(Five week pregnancy ultrasound with sac and yolk sac Transvaginal ultrasound, normal pregnancy at 5 weeks 2 days Gestational sac (black area ) and yolk sac are seen Sac measures 6.25mm diameter Yolk sac (small white circle in left side of the sac) Yolk sac is a source of nutrients for the fetus The fetus is too small to be seen this early in pregnancy)
Normal pregnancy ultrasound at 5 weeks gestation


Kehamilan 5 minggu 6 hari
 

Kehamilan 6 minggu 1 hari
(Ultrasound picture at 6 weeks and 1 day of gestation Yolk sac is seen to the left of the fetal pole (fetus) Fetus has CRL, crown-rump length, of 4.3 mm (between cursors) A fetal heartbeat was seen during this scan)
Ultrasound in early pregnancy 6 weeks from last menstrual period

Kehamilan 6 minggu 6 hari

Kehamilan 7 minggu 1 hari


Kehamilan 7 minggu 4 hari
 Image

Kehamilan 7,5 minggu
http://www.ob-ultrasound.net/images/us10.jpg

Kehamilan 8 minggu
 http://www.ob-ultrasound.net/images/cs8w.jpg

Kehamilan 9 minggu
http://www.ob-ultrasound.net/images/stella.jpg

Kehamilan 10 minggu
http://www.ob-ultrasound.net/images/scan11.jpg

Kehamilan 10 minggu bayi kembar
http://www.ob-ultrasound.net/images/twins.jpg

Kehamilan 11 minggu
http://www.ob-ultrasound.net/images/scan10.jpg

Kehamilan 12 minggu
http://www.ob-ultrasound.net/images/us13.jpg

Kehamilan 13 minggu
http://www.aspenleaflogcabin.com/Ultrasound%201%20-%20Image%201.jpg

Kehamilan 14 minggu
http://www.ob-ultrasound.net/images/14weeks.jpg

Kehamilan 15 minggu
15 week

kehamilan 16 minggu 


Kehamilan 17 minggu
http://www.ob-ultrasound.net/images/us14.jpg

Kehamilan 18 minggu
http://www.ob-ultrasound.net/images/us6-2.jpg

Kehamilan 19 minggu
http://www.ob-ultrasound.net/images/us27.jpg

Kehamilan 20 minggu



sumber : http://www.ob-ultrasound.net/p_left.htm | http://www.advancedfertility.com

35 komentar:

  1. subhanallah,,,,,,,,,,dan benar,,,,,,aku ingin hamil......v_v

    BalasHapus
  2. smoga senin besok aq bisa USG, dan 8 minggu 5 hari, dan hasilnya seperti yg ada digambar itu. Aq takut coz pas 2 minggu USG lom kliatan

    BalasHapus
  3. sama,, 2 minggu baru kelihatan kantong nya..

    BalasHapus
  4. sekarang umur kehamilanku sudah 14 minggu n amazing bgt ngeliat hasil USG apalagi bayinya lahir....wow subhanallah :)

    BalasHapus
  5. SUBHANALLAH bwt q tambah kpingin cpt2 punya anak

    BalasHapus
  6. gak beda dengan usg semalem, sudah 5mg 6hr.....

    BalasHapus
  7. Subhanallah 3 hari Чªήğ lalu Ω̶κ̣̣̇̇u usg trnyta sdh 5 mggu usia kehamilan кü الْحَمْدُ لِلَّهِ

    BalasHapus
  8. istriku baru ngabarin kalo dia hamil.. alhamdulilahhh surprise bgt.....

    BalasHapus
  9. Aku pun 2 mnggu kalo dr USG perut nggak keliatan sis... tp aku coba transvaginal keliatan kok baby nya, mudah mudahan sehat ya baby nya.. aku jg lagi hamil sis 7 minggu 4 hari.. senenggg krn kehamilan pertama

    BalasHapus
  10. kemarin usia 7w udah alhamdulillah dah kelihatan babynya, detak jantung udah terlihat, rasanya senang sekali, insya nanti malam mau USG lagi, semoga debayku sehat, tumguh kembang dengan sehat dan sempurna, ga sabar nunggu sore kangen debay diperutku.
    sehat trus ya nak... yang kuat dalam rahim bunda...amin...

    BalasHapus
  11. Balasan
    1. jangan pesimis selalu optimis,selalu berdoa dan selalu makan + minum yg bergizi

      Hapus
    2. Jangan putus asa....dlu jg aku d vonis susah punya anak, pas 2thn pernikahan aku dkasih anugrah terindah...skrg aku udh hamil 8w....coba konsultasikan aja k dr. Mudhofir alamatnya d jln.Murdai percetakan negara....biaya konsul+usg 100..aku ikut program hamil disana...dokternya enak kok...kk aku jg dlu susah punya anak...ikut program hamil dsna skrg malah udh punya 2anak

      Hapus
  12. semoga saya cepat hamil.amin

    BalasHapus
  13. selamat yaaa, saya sudah hampir 2 tahun menikah, dan baru aja hamil 5w,, tak terkira bahagianyaaaa.. semoga yg sedang masa penantian, terus berusaha yaaaa :)

    BalasHapus
  14. Alhamdulillah, sy baru menikah 3 bulan, sudah diberi amanah sm Allah. Janin sy sudah berusia 2,5 bulan. Semoga tetap sehat sampai lahir ke dunia. :-)

    BalasHapus
  15. selamat yaa..kalau untuk persiapan membeli aksesoris bayi seperti baju, kaos kaki bayi dan beberapa perlengkapan lainnya itu sebaiknya di persiapkan berapa bulan sebelum kelahiran bayi ?...
    mohon pencerahannya :)

    BalasHapus
  16. Terima kasih atas pencerahannya dalam Blog ini yang memberikan gambaran detail mengenai hasil USG minggu demi minggu... Blognya sangat menjawab keinginan tahu saya akan gambaran hasil USG calon anak saya setiap minggunya... Doakan semoga calon anak dan isteri saya senantiasa sehat ya, blogger...

    BalasHapus
  17. Wah, selamat ya, kalau sudah seperti ini, ibu hamil pasti senang dan bahagian dengan perkembangan bayi dalam kandungannya... Dijaga kandngannya ya bunda, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan... saya hanya bisa mendoakan buat semua ibu hamil, semoga selamat sampai lahir, bayinya selamat dan ibundanya juga selamat... amin

    BalasHapus
  18. saya pun sedang hamil 10week, selepas keguguran di beri lagi rezeki.harap saya di beri kesihatan sehingga melahirkan,amin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bunda ke guguran isi lagi berapa lama bunda?

      Hapus
  19. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  20. Subhanallah menabjubkan :) alhamdulilah saya hamil 4minggu semoga diberi kelancaran amiinn

    BalasHapus
  21. rasanya saya ingin hamil kembali :( mohon doanya iya ukhti kemarin tgl 14.10.2015 saya ke guguran usia 12 minggu

    BalasHapus
  22. Saya USG , dan ada di tulis GA 6w0d
    Maksudnya apa ya? Dan di fotonya ada bulat hitam seperti telur
    Tapi knp dokter bilang saya blom hamil ? Thx

    BalasHapus
  23. Aq udah 10 tahun tapi blm juga hamil sampai capek rasanya kepengen ngrasain hamil sih tapi kapan hari itu datang...

    BalasHapus
  24. Sis dicoba menevit (vitamin khusus untuk sperma) dan elevit (khusus rahim dan sel telur). Vitamin ini dianjurkan diminum selama 3 bulan berturut2.. Vitamin ini dari australia tp di indonesia jg banyak dijual.. anak saya yg pertama 8.5th.. saya sdh mencoba keras untuk anak kedua ini.. ternyata setelah saya dan suami minum vitamin diatas.. Puji Tuhan baru sebulan minum sdh hamil.. skrg saya sdh di kehamilan 14w3d.. temen saya yg tinggal di australia jg begitu minum vit ini sebulan lgs hamil..

    BalasHapus
  25. Belinya di apotik ada gak...

    BalasHapus
  26. alhamdulilah aq sedang hamil anak ke2.... udh 7mggu semoga kehamilanku lancar amin...

    BalasHapus
  27. Saya sudah menikah 4tahun,dan masih belum di percaya sampai saat ini,,mudah2an tahun ini Allah memberikan kepercayaan itu,,aamiin #sayainginhamil

    BalasHapus
  28. Saya sudah menikah 4tahun,dan masih belum di percaya sampai saat ini,,mudah2an tahun ini Allah memberikan kepercayaan itu,,aamiin #sayainginhamil

    BalasHapus
  29. alhamdulillah, saya 11 tahun menikah sekarang dberi kepercayaan hamil. skrg udah jalan 9 minggu. pasrah dan ikhlas aja. smoga yg belum dapet momongan secepatnya dkasih ya. jangan lupa terus berdoa minta dkasi anugerah terindah anak yg sholeh aamiin

    BalasHapus
  30. Alhamdulillah sudah 3 tahun menikah tapi allah sudah memberi saya anak 3 dan allah juga memberi anak lagi ke saya dan saya sekarang sudah hamil 12 minggu. Dan hasil nya alhamdulillah anak nya sehat.

    BalasHapus
  31. Sabar ya bunda dan ayah, saya hampir 2 tahun menunggu, skrg sudah 9 minggu kehamilan saya, tetap semangat, selalu laksanakan sholat dan perbanyak doa, hanya Allah yg maha pengasih dan penyayang.

    BalasHapus