Selasa, 28 Desember 2010

POLIP SERVIKS

Sebuah polip serviks adalah tumor jinak yang ditemukan pada permukaan saluran leher rahim. Mereka dapat menyebabkan perdarahan menstruasi yang tidak teratur, tetapi lebih sering mereka tidak menunjukkan gejala. Penyebab dari jenis kanker yang tidak sepenuhnya dipahami oleh para ahli. Mungkin hasil dari infeksi atau dari istilah atau peradangan kronis panjang, respon abnormal untuk peningkatan tingkat estrogen, dan dalam kemacetan pembuluh darah di saluran leher rahim.
Diagnosis polip serviks relatif mudah, karena mereka dapat dengan mudah dilihat oleh dokter. Mereka tampak batang halus dengan warna merah atau ungu dan mereka menonjol dari saluran serviks.
Common Gejala
Biasanya, tidak akan ada gejala untuk polip serviks tetapi pada waktu penyakit ini akan ditandai oleh:
* Abnormal pendarahan vagina yang terjadi antara periode menstruasi, setelah menopause, setelah hubungan seksual, dan setelah douching. * Polip serviks bisa meradang tetapi mereka jarang menjadi * terinfeksi periode normal berat atau menoragia * keluarnya lendir putih atau kuning, sering disebut keputihan * Hanya ada beberapa gejala yang dikenal infeksi ini dan kadang-kadang bahkan kentara. Seorang wanita perlu memiliki pemeriksaan tahunan sampai mengevaluasi kesehatan reproduksi wanita.
Faktor Risiko dan Tindakan Pencegahan
* Faktor risiko memiliki polip serviks meningkat pada wanita dengan diabetes mellitus dan vaginitis berulang dan servisitis. polip serviks tidak pernah benar-benar terjadi sebelum onset menstruasi. Hal ini biasanya terlihat pada wanita usia reproduksi. Yang paling rentan terhadap penyakit ini adalah perempuan usia 40 sampai 50 tahun. Hal ini juga mengatakan bahwa polip serviks dapat ditemukan pada insiden yang memicu produksi hormon. Wanita hamil memiliki risiko yang lebih tinggi karena perubahan tingkat hormon, mungkin dari peningkatan produksi hormon beredar juga. * Ada beberapa langkah yang dapat membantu mencegah infeksi dan ini: * Pakai celana katun atau stoking dengan selangkangan kapas. Ini membantu mencegah akumulasi kelebihan panas dan kelembaban. Panas dan kelembaban membuat seorang wanita rentan terhadap infeksi vagina dan leher rahim. * Apakah pasangan Anda memakai kondom setiap hubungan seksual. Ini mengurangi resiko infeksi menular seksual.
Mengobati polip serviks
* Melalui operasi sederhana, polip serviks dapat dihapus. polip akan memutar dan lembut dihapus selama operasi. Dalam satu metode, string bedah terpasang di sekitar alas dan menembak terputus. dasar akan dihapus melalui elektrokauter atau pengobatan laser. Setelah operasi, pasien disarankan untuk mengambil di antibiotik bahkan jika tidak ada tanda-tanda infeksi. Beberapa polip serviks belum tentu kanker tetapi mereka masih dikirim ke laboratorium untuk analisa lebih lanjut. Selain itu, cukup mustahil untuk polip untuk tumbuh kembali tetapi ada insiden kambuh. 


sumber : http://mintarticles.com/read/womens-health-articles/symptoms-of-cervical-polyps,2709/Indonesian/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar