Rabu, 08 Mei 2013

TERAPI JENIPER (JERUK NIPIS PERAS) DR DEWI YULL UNTUK PUNYA ANAK

strong>Tahun baru 1 Januari 2002 adalah hari yang tidak mungkin bisa saya lupakan seumur hidup saya. Pada hari itu saya dan suami, serta ibu mertua saya Alm Ibunda Rina Nelwan Subali mengunjungi rumah pasangan selebritas tanah air  Ray Sahetapy dan Dewi Yull.
Lokasi rumah tersebut di kompleks perumahan mewah Bintaro. Pada waktu itu, kedua pasangan selebritas papan atas ini belum tersiar kabar perceraian. Kami sebagai kerabatnya juga tidak melihat tanda-tanda keretakan rumah tangga mereka.
Kedatangan kami adalah untuk mengucapkan ulang tahun kepada Bang Ray yang kebetulan jatuh tepat pada tanggal 1 Januari.
Pagi yang cerah, kami sudah tiba di rumah Ray Sahetapy dan Dewi Yull. Kedatangan kami disambut hangat oleh Dewi Yull yang saat itu baru saja melahirkan seorang bayi tampan bernama Mohammad Raya.  Dia menyambut kami sambil menimang si kecil Raya.  Wajahnya cantik dan segar. Sambil bercakap-cakap kami dipersilahkan untuk mencicipi hidangan ala Cirebon yang tersaji di ruang makan tersebut.
Saat itu saya mengungkapkan kecemburuan saya pada Mbak Dewi Yull yang bisa menimang anak lagi tahun ini. Sedangkan saya yang sudah menikah dua tahun belum juga diberi kepercayaan oleh Tuhan untuk menimang bayi. Sebenarnya,  sebulan setelah menikah saya langsung hamil. Kehamilan tersebut kami sambut dengan gembira.
Namun sayang, usia janin dalam  kandungan saya pada waktu itu hanya berusia lima minggu atau sebulan lebih satu minggu saja. Saya mengalami keguguran dan langsung dilakukan operasi kuret oleh dokter kandungan di rumah sakit.  Sedih sekali saya saat itu. Perasaan sedih bercampur aduk menjadi satu. Saat itu saya sempat menyalahkan diri saya yang terlalu mementingkan pekerjaan kantor ketimbang menjaga kesehatan diri saya. Sebenarnya dalam kehamilan pertama ini, saya tidak pernah mengalami sakit pada bagian kandungan.  Saya juga tidak habis pikir mengapa saya bisa sampai keguguran padahal saya tidak punya riwayat penyakit apa pun selain batuk-pilek.
Saat saya melakukan kontrol untuk yang kedua kalinya, dokter kandungan yang memeriksa kandungan saya menyatakan bahwa janin yang ada di kandungan saya tidak berkembang dan tidak menunjukkan tanda-tanda kehidupan lagi.
Kira-kira setahun setelah keguguran itu, saya kemudian hamil lagi. Namun sama seperti kehamilan pertama saya sebelumnya, janin saya hanya mampu bertahan lima minggu dalam rahim saya. Lagi-lagi saya terpukul karena harus kehilangan calon anak yang sudah sekian lama saya dan suami nantikan. Namun saya sebagai manusia biasa hanya mampu pasrah kepada kehendak-Nya.
Mbak Dewi tahu persis dengan keadaan saya dan suami yang sedang berduka.
Saat itulah Mbak Dewi menghibur saya sambil mengatakan, bahwa anak adalah titipan Allah SWT. Jika Allah sudah menganggap kita siap menerima titipan-Nya, maka Allah akan memberi.
“Sebagai manusia, kita memang harus pasrah diri pada kehendak-Nya. Namun manusia juga diperbolehkan untuk tetap berusaha. Nah, jangan sedih. Mbak Dewi punya resep terapi tradisional keluarga yang mudah-mudahan bisa mempercepat keinginan seseorang untuk memiliki anak,” ungkap Dewi Yull sambil asyik menyusui bayinya.
“Serius, Mbak?” tanya saya setengah percaya.
Ya iyalah…saya ini terkenal sejak dulu adalah tipe orang yang paling tidak antusias dengan pengobatan tradisional. Meskipun Ibunda saya berasal dari Jawa dan punya banyak resep tradisonal, saya kurang percaya (itu cerita dulu, sekarang saya malahan rajin minum jamu gendong dan percaya khasiatnya heheheheh). Jika ibu saya membuatkan jamu beras kencur atau kunyit asam, saya cuma menganggapnya sebagai minuman penghilang haus dahaga saja (karena kebetulan jamu beras kencur dan kunyit asam enak sekali jika di dinginkan dalam lemari es).
“Kamu ini belum apa-apa, Puri. Coba lihat sekretaris Mbak itu sudah lebih dari lima kali keguguran. Namun berkat terapi jeruk nipis, akhirnya dia bisa hamil dan sekarang sudah melahirkan dengan selamat,” kata Dewi Yull.  Kebetulan sekretaris Dewi Yull itu masih keluarga dekat juga.
Dewi Yull  mengatakan dia telah menganjurkan sekretarisnya itu untuk menjalani ‘terapi jeruk nipis’.  Setelah terapi selesai, bulan berikutnya sekretarisnya itu hamil dengan lancar dan sehat.
Namun Dewi sekali lagi mengingatkan kepada saya bahwa manusia boleh berusaha tetapi Tuhan juga yang menentukan.
Karena keinginan yang besar untuk mempunyai anak, akhirnya esok harinya, di rumah, saya mulai menjalani terapi jeruk nipis.
Cara meminumnya adalah jeruk nipis itu diparas tanpa diberi tambahan campuran apa pun. Air perasannya harus diminum sampai habis (seperti minum jamu, diminumnya tidak boleh ada sisa). Uniknya, terapi jeruk nipis ini harus diminum   selama dua minggu berturut turut-turut tanpa boleh putus. Jumlah jeruk yang di minum setiap hari adalah kelipatan 4.  Bayangkan berapa buah jeruk nipis yang harus dikonsumsi dalam terapi ini? Tak tanggung-tanggung, lebih dari 160 buah!
Jika di tengah jalan misalnya persediaan jeruk habis di kulkas habis padahal jadwal terapi (2 minggu) belum selesai maka saya harus mengulangnya dari hari pertama.
Terapi yang terberat bagi saya adalah pada saat hari ke tujuh karena harus minum 28 buah air jeruk nipis. Karena saya memilih buah jeruk nipis yang ukurannya besar-besar maka dari 28 jeruk nipis tersebut menghasilkan satu gelas penuh sari jeruk. Wah, hampir muntah rasanya (saya tidak mau memuntahkan karena kalau muntah maka takaran jeruknya berkurang dan harus mengulang lagi dari hari pertama. Cape deh!) . Namun karena keinginan yang begitu kuat untuk mempunyai anak maka saya meminumnya sampai habis hanya dalam beberapa teguk.
Resep ‘terapi jeruk nipis’ ini menurut Dewi Yull sejak hari pertama hingga hari ke 14, setiap kali hendak diminum harus disertai dengan doa menurut agama dan kepercayaan masing-masing.
Inilah jumlah jeruk nipis yang harus diminum selama 14 hari tanpa boleh terputus. Pilih jeruk nipis yang sedang-sedang saja jika tidak kuat. Sebab jika terlalu besar akan menghasilkan air perasan yang sangat banyak. Sebelum terapi dijalankan, sehari sebelumnya coba saja terlebih dulu 2 buah jeruk nipis. Maksudnya agar perut tidak kaget. Setelah itu, esoknya baru mulai melakukan terapi minum air perasan jeruk nipis.


Hari ke-1………………………………….. 4 jeruk nipis
 Hari  ke-2…………………………………..8 jeruk nipis
Hari ke-3………………………………….12 jeruk nipis
Hari  ke-4………………………………….16 jeruk nipis
Hari  ke-5………………………………….20 jeruk nipis
 Hari  ke-6………………………………….24 jeruk nipis
strong>Hari ke-7………………………………28 jeruk nipis
Hari ke- 8…………………………………..28 jeruk nipis
Hari  ke-9…………………………………..24 jeruk nipis
 Hari  ke-10…………………………………20 jeruk nipis
 Hari  ke-11…………………………………16 jeruk nipis
 Hari  ke-12…………………………………12 jeruk nipis
 Hari  ke-13…………………………………. 8 jeruk nipis
Hari  ke-14………………………………….4 jeruk nipis


Menurut Dewi, sebaiknya yang ikut melakukan terapi ini adalah suami istri. Namun jika suami tidak bisa tidak masalah.
Suami saya sendiri waktu itu tidak menjalankan terapi ini karena sedang sibuk dinas ke luar kota.
Sebulan kemudian, setelah menjalankan terapi tersebut, saya dinyatakan positif hamil oleh dokter kandungan saya. Saya sangat bersyukur kepada Tuhan atas anugerah-Nya tersebut. Saya mengabarkan kepada suami dan orang-orang terdekat saya. Mengetahui kabar kehamilan saya ini, Mbak Dewi juga turut  gembira. Dan ketika anak pertama saya lahir (anak lelaki),  Mbak Dewi menjenguk saya RS Carolus, Jakarta Pusat.
Yang lebih membahagiakan lagi, ketika anak lelaki saya itu belum bisa jalan karena baru usia tujuh bulan, ternyata saya hamil lagi. Suatu karunia yang luar biasa bagi saya dan suami. Kehamilan kedua ini saya memiliki anak perempuan yang cantik.  Kini saya telah mempunyai sepasang anak-anak yang sehat. Si sulung sudah berusia 10 tahun, sebentar lagi akan memasuki masa remajanya. Wah senang sekali saya.
Kebahagiaan saya ini juga saya bagikan kepada dua teman kantor saya waktu itu (lelaki) yang istrinya  sulit mempunyai anak. Saya memberikan resep terapi jeruk nipis ala Dewi Yull. Namun seperti kata Dewi Yull kepada saya bahwa terapi ini hanyalah salah satu usaha untuk memperoleh keturunan. Manusia boleh berusaha namun Tuhan juga yang menentukan. Seorang teman saya; setelah isterinya melakukan terapi jeruk nipis, akhirnya berhasil hamil.
Sedangkan seorang teman yang lain masih harus bersabar.
Entah bagaimana kabar teman saya ini selanjutnya apakah sudah punya anak atau belum. Masalahnya  setelah saya melahirkan anak kedua, suami saya meminta agar saya berhenti bekerja dari kantor tersebut. Alasannya agar saya lebih fokus pada anak-anak saja.  Sayang juga sebenarnya sebab saya sudah merintis karier sudah lama. Saat itu saya sudah menduduki jabatan sebagai Manager PSDM (Pengembangan Sumber Daya Manusia).
Kini walaupun Mbak Dewi Yull dan Bang Ray Sahetapy telah berpisah, namun hubungan kedua keluarga tetap terjalin harmonis. Setiap ada acara keluarga dan kami saling bertemu, pastilah Mbak Dewi menanyakan kabar kedua anak-anak saya. Saya pun tak pernah lupa mengucapkan terimakasih kepada Mbak Dewi berkat resep terapi jeruk nipisnya tersebut.
Namun lagi-lagi Mbak Dewi selalu mengingatkan kepada saya agar berterimakasih saja pada Tuhan Yang Maha Pencipta. Karena hanya dengan izin-Nya saja maka semuanya ini bisa terjadi.
Nah, bagaimana khasiat jeruk nipis jika ditinjau dari segi ilmu kesehatan modern?
Di dalam sari jeruk nipis terdapat kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Vitamin C ini bergungsi sebagai antioksidan yang dapat  menjinakkan radikal bebas dalam tubuh. Selain itu jeruk nipis memiliki kandungan  sejumlah mineral dan fosfor  yang mengatur metabolisme dalam tubuh.
Karena kandungan vitamin C yang tinggi inilah maka ‘terapi jeruk nipis ini’ pada dasarnya juga dapat mneyembuhkan segala macam penyakit.
Menurut Dewi Yull, terapi jeruk nipis ini bukan melulu hanya diperuntukkan untuk pasangan yang meninginkan keturunan. Namun sesungguhnya terapi jeruk nipis ini dapat digunakkan untuk menyembuhkan segala macam penyakit. Sebab melalui terapi jeruk nipis ini akan dikeluarkan semua racun yang ada dalam tubuh sehingga tubuh menjadi sehat dan bugar.
Itulah makanya, Dewi Yull menganjurkan agar tetap menjalankan terapi jeruk nipis ini untuk tujuan kesehatan secara umum. Terapi jeruk nipis ini dapat dilakukan secara rutin setiap enam bulan sekali atau setahun dua kali. Ini baik dilakukan oleh kaum perempuan maupun lelaki.
Oya sebagai info, bagi penggemar Dewi Yull, di tahun 2013 nanti, penyanyi bersuara emas ini akan meluncurkan album terbarunya. Tentu saja dengan lagu-lagu terbarunya.
Pada kesempatan ini saya juga mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Kompasiana. Semoga Kompasiana semakin besar dan tentunya semakin maju. (Puri Areta)

 http://kesehatan.kompasiana.com/ibu-dan-anak/2012/11/17/terapi-jeruk-nipis-dari-dewi-yull-jika-ingin-punya-anak-509643.html


Inilah 26 Khasiat Jeruk Nipis

JAKARTA, KOMPAS.com -  Jeruk nipis (Citrus aurantifolia) telah dikenal sejak lama sebagai tanaman yang kaya manfaat. Buahnya berasa pahit, asam dan sedikit dingin, tetapi manfaatnya sangatlah beragam.

Menurut Dr. Setiawan Dalimartha, anggota SP3T (Sentra Pengembangan dan Penerapan Pengobatan Tradisional) DKI Jakarta, air buah jeruk nipis dapat digunakan sebagai penyedap masakan, minuman, penyegar, bahan pembuat asam sitrat, serta membersihkan karat pada logam dan kulit yang kotor. Bisa juga sebagai campuran jamu.

Sebagai herbal alami, jeruk nipis berkhasiat untuk menghilangkan sumbatan vital energi, obat batuk, peluruh dahak (mukolitik), peluruh kencing (diuretik) dan keringat, serta membantu proses pencernaan.

Jeruk nipis mengandung minyak terbang limonene dan linalool, juga flavonoid, seperti poncirin, hesperidine, rhoifolin dan naringin. Kandungan buahnya yang masak adalah synephrine dan N-methyltyramine, selain asam sitrat, kalsium, fosfor, besi dan vitamin A, B1, dan C. Asam sitratnya mampu mencegah kekambuhan pada pasien pasca operasi batu ginjal.

Hj. Sarah Kriswanti, herbalis yang tinggal di Bandung, dan Dr. Setiawan Dalimartha dari Hiptri (Himpunan Pengobatan Tradisional dan Akupuntur Indonesia), memberikan tip bagaimana memanfaatkan jeruk nipis sebagai herbal yang membantu penyembuhan penyakit.
  1. Ambeien
Sebanyak 10 gr akar pohon jeruk nipis dicuci bersih, lalu direbus dengan air 1 liter selama 1/2 jam, lalu saring. Diminum hangat-hangat 3 kali sehari.

2. Amandel
Kulit 3 jeruk nipis dicuci, dipotong-potong, lalu direbus dengan 2 gelas air hingga airnya tersisa 3/4, saring. Air tersebut dipakai untuk berkumur-kumur. Lakukan 3-4 kali sehari.

3. Anyang-anyangan
Dua jeruk nipis dicuci, diperas lalu diberi gula batu secukupnya dan 1 gelas air panas. Aduk hangat-hangat, minum sekaligus sehari sekali.

4. Batuk
Satu jeruk nipis dicuci, diperas, dicampur dengan 1 _ sendok makan madu dan sedikit garam, aduk hingga rata lalu disaring. Diminum 2-3 kali sehari. Atau perasan jeruk nipis ditambah sepotong gula batu lalu diaduk hingga rata, diminum 1 kali sehari sampai sembuh.

5. Batuk Disertai Influenza
Potong sebuah jeruk nipis masak dan mengandung air yang cukup banyak, lalu peras. Seduh air perasannya dengan 60 cc air panas. Tambahkan 1/2 sendok teh air kapur sirih sambil diaduk rata. Minum ramuan ini 2 kali sehari 2 sendok makan.
 6. Bau Badan
Cara 1:
Potong jeruk nipis yang cukup besar menjadi 2 bagian, olesi bagian irisan dengan kapur sirih tipis-tipis. Oleskan ke ketiak setelah mandi. Biarkan selama 5 menit lalu dibilas, lalukan tiap pagi dan sore.
Cara 2:
Beberapa helai (10) daun muda jeruk nipis ditumbuk sampai halus, dilumatkan, pulung kecil-kecil seperti pil, makan 3 kali sehari.

7. Batu Ginjal
Dua butir perasan jeruk nipis kampung diencerkan dengan 2 gelas air hangat, minum setelah makan malam. Lakukan tiap hari selama 10 hari.

8. Difteri
Dua jeruk nipis dicuci, diperas airnya. Seduh dengan 1 gelas air panas ditambah 1 sendok makan madu. Gunakan untuk berkumur selama dua menit saat masih hangat, lalu diminum. Lakukan 3 kali sehari.

9. Demam atau Flu
Cara 1:
Satu jeruk nipis dicuci lalu diperas, tambah dengan 3 siung bawang merah yang telah dilumatkan dan 1 sendok makan minyak kelapa. Oleskan pada kening penderita.
Cara 2:
Satu jeruk nipis dipanggang sebentar, dipotong, lalu diperas, tambahkan 1 sendok makan madu. Minum sekaligus.

10. Haid Tidak Teratur
Tiga sendok makan air jeruk nipis ditambah 1 sendok makan madu dan 2 gelas air panas diaduk rata. Minum selagi hangat. Lakukan 3 kali sehari
 11. Sehabis Melahirkan
Satu sendok makan kapur sirih ditambah 2 sendok makan minyak kayu putih dan 2 butir perasan jeruk nipis kampung, diaduk sampai rata, balurkan pada perut. Lakukan selama 3 bulan tiap hari sehabis mandi, agar perut terhindar dari keriput, tetap halus dan kempis seperti sediakala.

12. Jerawat
Satu jeruk nipis diiris kemudian digosokkan pada kulit wajah.

13. Mencegah Rambut Rontok atau Berketombe
Dua jeruk nipis dipotong menjadi tiga bagian, oleskan pada kulit kepala sampai rata. Bungkus kepala dengan handuk semalaman, keramas keesokan harinya. Lakukan 3 kali seminggu.

14. Melebatkan Rambut
Satu butir kuning telur ayam kampung dikocok dengan perasan 3 butir jeruk nipis kampung sampai rata. Gosokkan pada kulit kepala, pijit-pijit sampai merata, biarkan selama 2 jam baru dibilas dengan sampo merang agar rambut menjadi mengkilap dan lebat. Sampo merang dibuat dari 1 ikat merang, dibakar sampai menjadi arang, bukan abu, rendam dalam air dan biarkan semalaman. Saring, dan sampo merang siap untuk keramas.

15. Menghentikan Kebiasaan Merokok
Iris 1 jeruk nipis, isap lalu minum air putih. Lakukan beberapa kali sehari.
 16. Vertigo
Setengah genggam daun jeruk nipis dilumatkan. Tambahkan 1 sendok makan air jeruk nipis. Gosokkan ke tengkuk, pelipis, dan dahi. Lakukan 2 kali sehari.

17. Radang Tenggorokan
Potong 3 buah jeruk nipis masak, lalu peras. Seduh air perasannya dengan 1/2 cangkir air panas, tambahkan 1 sendok makan madu sambil diaduk rata. Selagi hangat, gunakan ramun ini untuk berkumur selama 2-3 menit. Lakukan 3 kali sehari.

18. Lendir di Tenggorokan
Potong 2 buah jeruk nipis, peras airnya, tampung di gelas. Tambahkan sedikit garam, lalu aduk sampai rata. Ramuan ini dapat diminum pada saat perut kosong.

19. Kurap atau Panu
Cuci 1 genggam akar landep (Barleria prionitis L.) sampai bersih, lalu tumbuk halus. Tambahkan air perasan 1 buah jeruk nipis sambil diaduk rata. Balurkan pada bagian kulit yang terkena kurap atau panu, lalu balut dengan kain perban. Ganti balutan 2 kali sehari sampai sembuh.

20. Demam/Panas Saat Malaria
Sediakan 3 lembar daun jeruk nipis dan daun kendal (Cordia obliqua

Willd.) (Blumea balsamifera L.) , dan 5 lembar daun prasman (Eupatorium triplinerve Vahl.). Rebus bahan-bahan tersebut dengan 3 gelas air bersih sampai tersisa 1 gelas. Setelah dingin, saring. Air saringan tersebut dibagi dua, diminum pagi dan sore.
21. Terkilir
Tiga Buah jeruk nipis masak dan banyak airnya dibelah menjadi dua. Masukkan ke dalam poci lalu diseduh dengan 1/2 cangkir air panas, kemudian ditutup. Setelah dingin diambil jeruknya kemudian diperas dan disaring. Tambahkan 2 sendok makan minyak kayu putih dan 2 sendok makan minyak gandapura. Ramuan ini dipakai untuk mengurut bagian yang cedera. Setelah itu minum 3/4 gelas air kelapa hijau muda. Lakukan 3 kali sehari.

22. Pegal Linu
Cuci daun jeruk nipis, daun ketepeng cina, dan daun sambiloto (masing-masing 1/3 genggam), 10 lembar daun sirih, 2 jari akar pepaya, 2 jari akar kepayang, 3 jari akar kelor, dan 10 buah cabai rawit, la
lu tumbuk sampai halus. Rendam ramuan tersebut dalam 1 liter alkohol selama 7 hari. Air perasannya dapat digunakan untuk menggosok dan mengurut bagian tubuh yang sakit.

23. Sakit Gigi
Campurkan air jeruk nipis, gilingan akar kecubung hitam dan gilingan legetan warak masing-masing 1 sendok makan. Tambahkan 3/4 cangkir air garam ke dalamnya, lalu aduk sampai rata. Selanjutnya peras ramuan tersebut dan saring. Gunakan air saringannya untuk berkumur selama beberapa menit, lalu buang. Lakukan 4-6 kali sehari.

24. Melangsingkan Badan
Tambahkan air perasan satu buah jeruk nipis ke dalam cangkir air teh hijau. Minum ramuan ini setiap pagi dan sore hari. Lakukan setiap hari.

25. Menambah Stamina
Campurkan sebutir kuning telur ayam kampung, air perasan 1 buah jeruk nipis dan sedikit irisan gula merah. Aduk sampai rata, lalu minum. Lakukan sekali dalam seminggu.

26. Tekanan Darah Tinggi
Sediakan 20 kuntum bunga dan 30 lembar daun jeruk nipis. Cuci sampai bersih, lalu tambahkan air perasan 2 buah jeruk nipis. Rebus bahan-bahan tersebut dalam 3 gelas air bersih sampai tersisa 2 1/4 gelas. Setelah dingin, saring. Air saringannya diminum 3 kali sehari 3/4 gelas. Minum ramuan ini ditambah sedikit madu. Lakukan setiap hari
 


170 komentar:

  1. harus saya mencuba..terima kasih

    BalasHapus
  2. wah banyak manfaatnya buah karunia Allah Swt,insya allah ingin mencoba, smua dengan ijin allah.amin

    BalasHapus
  3. terima kasih atas tipsnya,DO`AKAN Saya bisa Lekas punya Buah Hati ya...!AMINNN.O Ya tu sebaikknya melakukan terapi minum Air Jeruknya sebaikknya waktu apa?

    BalasHapus
  4. untuk terapi minum air perasan jeruk nipis ini sebaiknya diminum waktu kapan ? pagi, siang apa malam hari ? bahaya gak untuk yang punya maag ?

    BalasHapus
  5. iya...q punya sakit maag...gimana tu? trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jeruk nipis tidak berbahaya untuk sakit maag.. karna jeruk nipis mengandung basa dan pada lambung asam.. jadi sifatnya menetralkan.. malah mmbuat maag sembuh.. saya minum 2 buah tiap pagi tnpa gula.. malah maag nya gk kumat2.. svaha

      Hapus
  6. Pengalaman saya mengkonsumsi jeruk nipis, tidak bahaya buat yang sakit maag, bahkan memperbaiki kondisi. Dengan catatan minumnya jangan pakai gula ataupun pemanis apapun. Baik lagi diperas pakai air hangat diminum sesaat setelah bangun tidur. Pokoknya seperti minum jamu. Jarak dengan makan yang lainnya sekitar 30 menit, itu lebih baik.

    BalasHapus
  7. Terapi jeniper aman buat tubuh kok. Aku punya magg akut. Ngga ada masalah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cara minumnya gimana mba supaya gak ganggu maag?? Sebelum makan atau sesudah makan ya mba?
      Ceritain dunk mba cara mba minumnya supaya gak sakit lambung mba?
      Terima kasih

      Hapus
    2. Cara minumnya gimana mba supaya gak ganggu maag?? Sebelum makan atau sesudah makan ya mba?
      Ceritain dunk mba cara mba minumnya supaya gak sakit lambung mba?
      Terima kasih

      Hapus
    3. boleh juga tu mb gimana caranya biar gk sakit lambung?terima kasih sebelumny

      Hapus
    4. boleh juga tu mb gimana caranya biar gk sakit lambung?terima kasih sebelumny

      Hapus
  8. Waktu ketemu artikel ini, bsokny langsung sy praktekkin. Sebelumny jg udah pengobatan ke dokter perihal mau program hamil. Karena herbal, jd jeruk nipisny dikonsumsi sekalian. Alhamdulillah berhasil hamil pdhl sy suspect pco, amat bersyukur. Tyt doa2 akhirny diijabah..makasih mb tipsny..

    BalasHapus
    Balasan
    1. mba, baca komen mba, sy jadi tertarik untuk mencoba. karena jg jg mengalami pco. mengkonsumsi jeruk nipisnya kapan ya mba? pagi hari atau mlm hari ?


      terima kasih mba,

      Hapus
  9. Terima kasih atas info terapinya, yang menjadi pertanyaan saya adalah, bolehkah kita melakukan hubungan suami istri dalam masa 2 minggu terapi tersebut, atau hubungan dilakukan setelah melakukan terapi tersebut. Terima kasih, bila bersedia menjawabnya.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. dalam terapy jeniper ini ga masalah mau berhub intim.. tp pada awal terapy jeniper bagusnya di lakukan pada awal menstruasi selama 14 hari terapi jeniper jgn prnh di stop karna klo di stop hrs ngulang dr awal lg.. untuk yg pny magh akut jgn takut, ini tdk berbahaya ke magh akut justru menyembuhkan, aku jg pny magh akut tp Alhamfulillah magh aku ga kambuh atau sakit..

      Hapus
  10. Sebaiknya diminum nya pas hari pertama menstruasi.. Jd selesai pas hari ke 14 itu sdh masuk masbur.. Boleh2 aja kok berhubungan..ga ada larangan...

    BalasHapus
  11. Sebaiknya di minum pagi atau mlm hari ya ?? Aq minum pagi sblm mkan apa2 koq jd mual ya

    BalasHapus
  12. jeruk nipis itu yang seperti lemon yaa? saya sering tertukar antara jeruk nipis/lemon dan jeruk bulat di tukang siomay. hehehhe. thanks :)

    BalasHapus
  13. mksh tipsnya mba.. ijin share yach

    BalasHapus
  14. buah dapat kita manfaatkan untuk membesarkan payudara :)

    BalasHapus
  15. terimakasih banget ... sangat bermanfaat sekali

    BalasHapus
  16. saya sedang melakukan program hari ke 5 tetapi saya masih ragu untuk melanjutkan karena setiap saya selesai meminum saya batuk batuk terasa gatal di tenggorokan ini yang membuat saya tidak tahan .
    perut saya terasa perih padaal sebelumnya saya sudah makan .
    saya mencoba makan seteleh meminum jeruk niis untuk menghilangkan rasa batuk gatal yang mengganggu.
    apakah ini Aman buat saya? atau lebih baik saya tidak lanjutkan ?
    karena saya takut dampak yang timbul

    BalasHapus
  17. Habis terapi jeniper ini sy selalu lemas dan mual ga tahan mau muntah dan ini udah h ke 4, kira2 knp yaa ? Apa aman kalo dilanjutkan

    BalasHapus
  18. Saya sudah hari ke 7 yakni 28 jeruk terasa perih dan panas... semoga bukan maag.

    BalasHapus
  19. Malam ini saya mencoba konsumsi 1buah jeruk nipis biar gak kaget pas awal mulainya tp saya memulai minumnya pada hari ke-6 mentruasi itu gimana ya? Apakah tidak knp2? Saya pikir terapinya dilakukan setelah menstruasi selesai eh ternyata dimulai dari hari pertama menstruasi toh? Hehehehehe..... Semoga masih bisa berhasil ya terapinya.... Aamiin.... Bismillah lancar.....

    BalasHapus
  20. Saya udah masuk hari ke 9 nie menyiksa bgt pas kmren hari ke 7 dan ke 8 karena 28jeruk yg diperas.. doakan yaa semogaaaa program saya kali ini berhasil.. amin

    BalasHapus
  21. Alhamdulilah setelah terapi jeniper akhirx positif 3w...buat mbak2 yg lg terapi semoga sukses ya...amin

    BalasHapus
  22. Alhamdulilah setelah terapi jeniper akhirx positif 3w...buat mbak2 yg lg terapi semoga sukses ya...amin

    BalasHapus
  23. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  24. Alhamdulilah setelah terapi jeniper akhirx positif 3w...buat mbak2 yg lg terapi semoga sukses ya...amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbak @dwi puspita,,, apakah aturannya sesudah atau sebelum makan yaa?? kalau haid apa boleh ??

      Hapus
  25. Saya akan coba semoga akan terwujud.......amiiiiinnnnnn,,,,,

    BalasHapus
  26. Jadi Pengen nyoba tapi Sedikit ekstrem ya....

    BalasHapus
  27. Jadi Pengen nyoba tapi Sedikit ekstrem ya....

    BalasHapus
  28. Assalamualaikum bunda
    Apa bunda pgn hamil dengan herbal alami bisa saya bantu dgn paket promil herbal papuaa isinya 3pack teh rumput kebar sma 1 akway jos
    Sudah banyak terbukti berhasil positif hamil 1paket suami istri bisa konsumsi 3bulan bunda
    Harga nya murah 400rb plus ongkir kl ambil 2 paket free ongkir
    Untuk info bsa chat saya bunda 082339427088 pin bbm 57E7F230
    Terimakasih bunda,semoga berminat dan terbantu hamil segera aamiin

    BalasHapus
  29. Aq baru sbln nikah.. Kmarin pas chek up k dktr kndungan,, trnyata aq pcos sama kista ovary... Pngen coba mnm jeruk nipis nya smga brhasil 😊

    BalasHapus
  30. Saya udh nyobain jeniper ini di awal oktober trs haid saya lancar siklus 30hari.. Alhamdulillah di bulan desember saya sdh hamil.. semoga kawan kawan yg lain segera menyusul ya amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. mba maaf mau tanya minum nya kapan? pagi siang atau malam? sebelum atau sesudah makan ? makasih

      Hapus
    2. minum dipagi hari,1 jam sebelum makan

      Hapus
  31. serius ya bisa berhasil,, emang sich,, namanya juga ikhtiar ya...

    BalasHapus
  32. Insyaallah berhasil promilnya.

    BalasHapus
  33. Insyaallah berhasil promilnya.

    BalasHapus
  34. Semoga kita diberi kesempatan untuk menjadi orang tua kandung dari anak anak kita nanti y bunda semua...amiiiiiiiiiin

    BalasHapus
  35. Masih bingung cara minum ny, pagi2 sblm mkn apapun ato gmn?mnta info jls ny donk...

    BalasHapus
  36. Kalau saya sih yang jelas pagi mau sarapan juga boleh.. saya ada riwayat magh juga.. Alhamdulillah gak papa. Yang penting bunda bunda harus yakinkan dan kuatkan hati ya.. insya Allah barengin ibadah juga.. Amin semoga yg sedang program terjadi keajaiban setelah ini amin

    BalasHapus
  37. Saya dan suami sdh memasuki hari ke 6, besok hari ke 7 dengan 28 jeruk.... Masih tetap semangat... Biar asem lama2 terbiasa juga... Semoga dari asam berbuah manis.... Amin... Amin... Amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin... gimana mbak? Sdh kelar 14 hari yah?

      Hapus
    2. Amin... gimana mbak? Sdh kelar 14 hari yah?

      Hapus
  38. Bener loh... Hari terberat hari ke 7 dengan 28 buah... Suami sampai mual setelah minum... Besok masih harus 28 lagi... Semangat !!!!

    BalasHapus
  39. Alhamdulillah sebulan setelah terapi langsung positiv...terimakasih udah share terapi jeniper

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba Minumnya Jam brp terus hbs minum jeniper kita boleh minum air putih ga ?

      Hapus
    2. Mba Minumnya Jam brp terus hbs minum jeniper kita boleh minum air putih ga ?

      Hapus
  40. Mba nimatul maula minum jeruk nipis nya pagi atau mlm hari ya? Mksh sblmnya..

    BalasHapus
  41. Terapi ini apakah aman ? Ada yg bilang bs usus tipis, kandungan kering bahkan kl saya baca artikel dlm bhs inggris, katanya malah bs u/ mencegah kehamilan / kontrasepsi,ada yg bilang merusak sel sperma dan kl kebanyakan bs hematosis atau apa gt kelebihan zat besi...benar gk sh ? Saya dan suami uda samoai hari ke 5 jd ragu2 mau nerusin ....

    BalasHapus
  42. Saya & suami dah masuk hr k 8...haduh rasa ny eneuk bnget, tp saya minum ny mlm hari...soalny ribet klo harus peras pagi2...saya ny kebetulan sibuk kerja...hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Mba Risma,
      Aku juga sedang coba program Jeniper, tapi pas yang hari ke 2 yaitu 8 Jeruk nipis, aku perasnya malam hari dan disimpan di kulkas trs minumnya pagi hari sekarang sudah hari ke 7, itu gpp ya ? karena klo pagi ga sempet perasnya harus berangkat kerja. Mohon masukkannya apakah boleh diperas mlm hari dan diminum pagi hari ?

      Hapus
    2. hallo mba krisma yuningsih, sebaiknya di perasnya dadakan yah, ga boleh di peras malam minum pagi, karna aturanya jeniper di peras dadakan di pagi atau malam hr jg boleh asal di minum langsung sampai habis.. trimakasih

      Hapus
  43. Hari ini hari ke 4 terapi jeruk nipis. 16pcs aja tapi satu gelas penuh. Tetap semangat walau minumnya di selingi makan soalnya berasa banget nyeri di ulu hati. GOD SPEED. Amen.

    BalasHapus
  44. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  45. Mudah2an jenifer ini jdi promil trakhir aku amiin

    BalasHapus
  46. Akuu udah harii k 5 dengann 20buahh .. smoga kitaa smuaa berhasil yah bunn ?? Aminn yaa rabb

    BalasHapus
  47. Akuu udah harii k 5 dengann 20buahh .. smoga kitaa smuaa berhasil yah bunn ?? Aminn yaa rabb

    BalasHapus
  48. Baiknya dminum waktu pagi.. siang ato malem ya bun. Sebelum makan atau sesudah makan.. dimulai dari hari setelah mens atau bagaimana. Tolong dibantu infonya..
    Rgds n thx

    BalasHapus
  49. Saya berhenti di hari ke 11 sbb badan saya tb2 lemas, nafas sesak tiap sore ...kepala pening, itu knp ya....tp stlh saya minum i pocari sweat lumayan enak, tp jd kayak haus gt apakah saya dehidrasi, maag sh gk sakit ...krn takut saya ke dokter hbs 500 rb...dokternya bilang saya gk cocok dgn jeruk nipis, sesak nafas itu akibat gas lambung yg naik ke dada dan tenggorokan, akhirnya dksh syrup magalat dan kapsul untuk perut....normal kembali skg, tp anehnya....suami saya bs mentutaskan terapi ini sampe hari terakhir....katanya dia merasa lbh baik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin mbk kurang minum...
      Waktu saya ikut terapi sya banyakin minum...
      Tapi sya ikut terapi ini udah 2 minggu yang lalu tapi masih blum Dung :(

      Hapus
  50. Saat itu saya ke dokter krn takut efek jeniper mengganggu ginjal saya sbb pinggang2 saya tb2 sakit.....dan dokter bilang jeruk nipis cocok2 an, ada org yg tambah sembuh maagnya ada yg tambah sakit maag....

    BalasHapus
  51. Allhamdhulilah udah ikut terapijeruk nipis semoga berhasil yaa :)
    Aamiin

    BalasHapus
  52. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin Ya Allah,saling berdoa dan saling mendoakan ya bun,,semoga Allah mendengarkan doa kita

      Hapus
  53. Bismillah lg mulai hari pertama, meski rasanya aduhai tp berharap ikhtiar ini bs berhasil,aamiin

    BalasHapus
  54. Bismillah lg mulai hari pertama, meski rasanya aduhai tp berharap ikhtiar ini bs berhasil,aamiin

    BalasHapus
  55. Mnum ny kpan y bund pgi, siang ataw mlm bunda2
    Cz sya mau bru mlai bund

    BalasHapus
  56. Mnum ny kpan y bund pgi, siang ataw mlm bunda2
    Cz sya mau bru mlai bund

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau sya pagi bun,jika bunda punya maag mungjin bisa makan dikit atw makan roti...gtu heheee
      Semoga doa kita di dikabulkan ya Aamiin

      Hapus
  57. Setelah ikut terapi ini Haid saya teratur bener dulu siklus haid sya 27,26,25,gak jelas waktu sehabis nikah...
    Tapi setelah sya ikut terapi ini Siklus haid sya jadi 30 hari berturut turut udah 3 kali ini,Semoga Allah mendengarkan Doa Hamba ya Allah Aamiin YRA...

    BalasHapus
  58. Assalamualaikum
    Mau nnya gimana klo pas coba terapi ini,ekh pas d hari ke 8 langsung haid,gmana tuh apa harus berhenti dulu sampai haid nya udah beres dan mngulang kmbali nanti dari awal apa gmana.
    Tlong bantu jawab????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari pengalaman sya pas melakukan terapi ini pas Hari pertama Haid bundaa....
      Tapi kalau bunda merasa pas bunda keberatan karena dah dapet hari ke8 ya di lanjutkan saja...hehehe

      Hapus
  59. saya sudah coba terapi ini setelah menikah 1 tahun 1 bulan sempat didiagnosa pcos, kista, endometriosis. alhamdulillah sekarang hamil 12 minggu. saya minum perasan jeruk nipisnya pagi sebelum makan minum yang lain. memang sempet lemes dan hampir nyerah tapi alhamdulillah bertahan dan berhasil. semangat yaa ibun ibun semuaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbk saya mau tanya, terapi dilakukan sekali saja?bulan berikutnya haid lagi,lalu mulai terapi lagi?dari awal seperti bulan lalu? Karena haid bulan lalu sdh melakukan terapi jeruk nipis selama 14hari.

      Hapus
    2. Mbk saya mau tanya, terapi dilakukan sekali saja?bulan berikutnya haid lagi,lalu mulai terapi lagi?dari awal seperti bulan lalu? Karena haid bulan lalu sdh melakukan terapi jeruk nipis selama 14hari.

      Hapus
  60. Sekedar testimoni dan pengalam nyata pribadi istri saya.. 11 thn blm dikaruniai anak yg sebelumnya diperiksa secara kedokteran km berdua alhamdulillah sehat walafiat.. setelah membaca artikel ini istri saya mencoba terapi ini.. mungkin memang blm waktunya km berhasil namun setelah ini istri saya sering mengeluh perut nya sakit terus.. dan sering mencret2.. dalam kurun waktu 1 bln maag nya terganggu terus sampai skrg. Sering melilit.. sakit kepala dan demam.. sdh ke dokter dan dinyatakan gangguan maag akut.. paadahal sebelum ini istri saya biasa menkonsumsi jeruk nipis sehari 2kali 1buah..saran saja sih bagi yg belum yakin atau belum biasa dlm jumlah banyak.. dipikirkan terlebih dahulu atau konsultasi dgn dokter.. thx

    BalasHapus
  61. Alhamdulilah
    Sudah selesai Program JeNiPer nya
    Tinggal tunggu bulan depan
    Moga berhasil
    Amin yra

    BalasHapus
  62. Alhamdulilah
    Sudah selesai Program JeNiPer nya
    Tinggal tunggu bulan depan
    Moga berhasil
    Amin yra

    BalasHapus
  63. Hari ke 5.. tapi saya tambah pake madu, mudah2an berhasil.. mohon doa nya ya

    BalasHapus
  64. Hari ke 5.. tapi saya tambah pake madu, mudah2an berhasil.. mohon doa nya ya

    BalasHapus
  65. Udh selesai program Jenipernya, tp blm juga, terusss semangggaaattt

    BalasHapus
  66. Udah hari ke'4 yaitu 16 buah jeruk nipis..ttep smngat buat para bunda yg lg ikut theraphi promil..semangat terus...manusia hanya berikhtiar.tp Tuhan lah yg mengabulkan..amiinnn

    BalasHapus
  67. Udah hari ke'4 yaitu 16 buah jeruk nipis..ttep smngat buat para bunda yg lg ikut theraphi promil..semangat terus...manusia hanya berikhtiar.tp Tuhan lah yg mengabulkan..amiinnn

    BalasHapus
  68. Saya mau coba ikut terapinya tapi masih agak binggung bund.. dari yg saya tangkap dr artikel diatas persediaan jeruk nipis tdk boleh habis, jika habis harus ulang terapi dri hari pertama.. berarti jika saya mulai terapi ini harus langsung stok jeruk nipis untuk 2 minggu ya bund???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gk usah stok banyak" bun.ckup sedia jumlah yg akan d minum..coz klo jeruk yg d simpanblebih dari tiga hari.itu akan layu.dan akan mengeluarkan air yg banyak..jadi usahain aj klo pagi k pasar beli yg d butuhkan hari itu...

      Hapus
    2. Gk usah stok banyak" bun.ckup sedia jumlah yg akan d minum..coz klo jeruk yg d simpanblebih dari tiga hari.itu akan layu.dan akan mengeluarkan air yg banyak..jadi usahain aj klo pagi k pasar beli yg d butuhkan hari itu...

      Hapus
  69. Alhmdullah udah slsai..tnggl tnggu hsil dan berdo'a

    BalasHapus
  70. Alhmdullah udah slsai..tnggl tnggu hsil dan berdo'a

    BalasHapus
  71. Saya sudah hr k 4 semoga dengan doa dan usaha terjawab olh yg kuasa. Amin.. di barengin niat dan doa walau kata org asam dan pahit skali puji Tuhan sy bisa melewatinya semoga brthan smpe 2 minggu dan hasilnya sesuai harapan :)

    BalasHapus
  72. Saya sudah hr k 4 semoga dengan doa dan usaha terjawab olh yg kuasa. Amin.. di barengin niat dan doa walau kata org asam dan pahit skali puji Tuhan sy bisa melewatinya semoga brthan smpe 2 minggu dan hasilnya sesuai harapan :)

    BalasHapus
  73. Hari ini hari ke 6 setelah menstruasi,, mau coba terapi jeruk nipis baru hari 1 4 jeruk nipis.. Semangattt.. Do'ain yah bunda2 semua smoga saya cepet hamil,, begitupula saya mendoakan bunda2 semua agar cepet hamil.. Aminnn

    BalasHapus
  74. Pengen nyoba ikutan terapi jeniper ni...semoga berhasil...Amiiiinnn

    BalasHapus
  75. Alhamdulillah, saya udah hari ke 4 dengan 16 jeruk nipis, mudah2an aman diperut dan lambung. Semoga berhasil dan segera diberi kepercayaan, amin ya allah

    BalasHapus
  76. Pengen nyoba ikutan terapi jeniper ni...semoga berhasil...Amiiiinnn

    BalasHapus
  77. minum nya harus langsung habis sekaligus atau boleh dijarak kan? mohon jawaban nya ya...

    BalasHapus
  78. minum jenipernya sesudah haid berapa harinya bund... minumnya suami istri apa istri doank bund...????

    BalasHapus
  79. Sy sudah hari ke 12... awal minum sempat mual.. perut panas.. tp Insya Allah baik2 saja. Sebab sy ikhtiar semoga Allah mengabulkan keinginan sy utk punya anak.. aamiin YRA

    BalasHapus
  80. Sy sudah hari ke 12... awal minum sempat mual.. perut panas.. tp Insya Allah baik2 saja. Sebab sy ikhtiar semoga Allah mengabulkan keinginan sy utk punya anak.. aamiin YRA

    BalasHapus
  81. saya sudah mencoba terapi jenifer satu kali, tapi yg saya gunakan jeruk lemon, apakah sama atau tidak dengan jeruk nipis? mohon maaf atas ketidak tauan saya, terimakasih sblmnya jika ada yg mau menjawab

    BalasHapus
  82. tgl 22 oktober ini pernikahan saya genap 16 tahun bun,, rasa nya saya sudah lelah dengan smua promil nya yg selalu nihil

    BalasHapus
    Balasan
    1. Assalamualaikum mba jingga salam kenal. Saya juga th 2018 ini genap 13th mba. Skrg lg cb tedapi jeruk nipis. Semoga segera hamil. Jgn menyerah mba jingga , ayo semangat ikhtiar lg inshaaAllah Allah akan kabulkan doa mba dgn suami. Semoga kita bs sm2 hamil ya mba aamiin ya Rabb

      Hapus
  83. tgl 22 oktober ini pernikahan saya genap 16 tahun bun,, rasa nya saya sudah lelah dengan smua promil nya yg selalu nihil

    BalasHapus
  84. saya sudah mencoba terapi jenifer satu kali, tapi yg saya gunakan jeruk lemon, apakah sama atau tidak dengan jeruk nipis? mohon maaf atas ketidak tauan saya, terimakasih sblmnya jika ada yg mau menjawab

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jeruk nipis sama jerk lemon beda Bun...

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  85. Maaf each..saya baru coba terapi jeniper ini..tp hri ni pagi saya tdak sempat merasnya..jd saya peras malam skitar jm 7..langsung saya mnum..apa tu gx pp..mohon infonya each...terimakasih

    BalasHapus
  86. Alhamdullilah promil jenipernya udah hari ke 9 mdh2an dng terapi ini doaku dijabah oleh Allah swt.amin

    BalasHapus
  87. Maaf mau nanya, 14 hr itu minumnya dr hari prtama haid sampai masa subur atau gmn ya bun?

    BalasHapus
  88. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  89. Saya menjalankan terapi jenifer ini selesai akhir mei 2016 Puji Tuhan bln agustus saya sdh hamil..sekarang usia kandungan saya sdh masuk 15 minggu...tetap semangat ya buat bunda2 yg sedang menjalankan terapi ini..Tidak ada yg mustahil buat Tuhan. .yg penting kita mau berusaha..

    BalasHapus
  90. sy sdh terapi jeniper bln november. sebelum haid mual.pusing sy kira gejala hamil ternyata hanya telat 4hari lalu dtg haid...tapi perut saya melilit sakit. biasanya tidak pernah sakit wkt dtg bulan.. semoga bulan depan dapat tiket h....

    BalasHapus
  91. sy sdh terapi jeniper bln november. sebelum haid mual.pusing sy kira gejala hamil ternyata hanya telat 4hari lalu dtg haid...tapi perut saya melilit sakit. biasanya tidak pernah sakit wkt dtg bulan.. semoga bulan depan dapat tiket h....

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang sabar mba@dacobibit,saya juga setelah 2,5 bln kemudian setelah terapi Jeniper baru positif hamil..saya doakan semoga Tuhan menjawab doa mba secepatnya ya,,,

      Hapus
  92. Tolong info nya dong Bunda ,, minum pas setelah bersih dari haid ato dapet haid pertama please info nya . Terima Kasih

    BalasHapus
  93. Mau coba ah, yakin sama allah ikhtiar pake jeniper mudah2an segera di beri kepercayaan oleh allah amin

    BalasHapus
  94. Hari pertama terapi jeniper, tp saya minum di campur dg air putih krn punya maag. Minumnya pun saya ga target harus pagi. Pkonya dlm satu hari harus hbs 4 utk hari ini, besok 8 buah dst.
    semoga lancar dan berhasil...

    BalasHapus
  95. Hari pertama terapi jeniper, tp saya minum di campur dg air putih krn punya maag. Minumnya pun saya ga target harus pagi. Pkonya dlm satu hari harus hbs 4 utk hari ini, besok 8 buah dst.
    semoga lancar dan berhasil...

    BalasHapus
  96. Bismillah... semoga saya juga d segerakan punya momongan. Dg minum terapi jeniper ini 😊 amin Ya Rabb

    BalasHapus
  97. Klo minumnya gak langsung habis boleh? Mksdnya sdikit² smp habis dlm shari

    BalasHapus
  98. Ini klo minum nya pas setelah haid gimana ya??apa masih bisa juga,,krn saya baru tau promil jeruk nipis ini..terima kasih yg mau jawab 😊

    BalasHapus
  99. Ya Allah Ya Rahman Ya Rohim, ya quddus ya salam, ya hayyuya qoyyum, birohmatika astaghis, Yang Allah Engkaulah yg mh kuasa atas segala sesuatu, perkenankan lah ihtiyardan kabulkanlah doa saudara saudari kami agar engkau sehatkan lahir dan batin, anugerahkanlah keturunan yg Sholeh dan sholehah, jadikan klg mereka sbg klg yg sakinah mawaddhah, aamiin, (mhn doa ini dibaca setiap selesai sholat, selama terapi Jenniper).

    BalasHapus
  100. Maaf ralat,( yaa Allah ), bukan Yang Allah

    BalasHapus
  101. Kalo minum jeruk nipisnya engga pas haid gak masalah kan ya? Di artikel jg ga ada anjuran saat haid/setelah/sebelumnya..

    BalasHapus
  102. Saya sudah pernah mencoba herbal daro A sampai Z, untuk promil, sering menangis, dan merasa lelah lahir batin, operasi kista sudah, operasi miom sudah, april 2017 saua ikut bayi tabung, cuman dpt 2 embrio, dan tidak lsg ditanam melainkan difreeze dulu krn saya harus operasi sekali lagi, sementara menunhgu jadwal operaso saya tetep berusaha, hari ini adl hari ke 2 terapi jeniper, saya yakin usaha tidak akan mengkhianati hasil, mohon doanya bun..

    BalasHapus
  103. Pengen coba seperti ny menarik
    Apa iya berhasil.

    BalasHapus
  104. baru mulai semoga berhasil
    semangat saling mendoakan semoga kita semua bisa segera mendapatkan momongan

    BalasHapus
  105. Kalo mnumnya malam gmn.. krn kdg suka diare klo pgi takutnya mgagu aktfyas bkerja

    BalasHapus
  106. Kalo mnumnya malam gmn.. krn kdg suka diare klo pgi takutnya mgagu aktfyas bkerja

    BalasHapus
  107. sudah hari ke 7 daaaan gigi ga kuaaat ngiluuuuuu .. setiap habis minum ini slalu lemes ga bsa ngapa"in dan mau muntah .. smoga usaha ini bebuah manis di balik rasa pahit dan asam yg luar biasa .. semangat semua yg sdg usaha terapu jeniper ini ..

    BalasHapus
  108. Minta doa nya semoga tetap bertahan menjalankan terapi nya dah hari ke 6 alhamdulillah gak terjadi apa2, semoga berhasil lantaran dah 6 thn menunggu kedatangan buah hati.. riwayat pernah operasi kista endometriosis 2013 silam,, suami juga ada riwayat varikokel (varises saluran sperma) semoga bulan berikut nya langsung hamil,, amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba rani salam kenal gmn dr program jeniper nya berhasil gak mba. Sy skrg lg jalanin hari k 7

      Hapus
  109. Minumnya hari pertama haid ya bun?kalo minum nya seminggu lg menjelang haid bisa ga bun?sodara berhasil hamil berkat jenifer ini tp dia setiap hari nya cuma 4 jeruk nipis doang

    BalasHapus
  110. Hari ke delapan dan mulai terasa efek mual dan kecut nya. Padahal sebelumnya biasa aja. Hehehe
    Waktu saya cerita mau ikut terapi ini, suami jg pengen ikut. Krn dikira utk maintain badan, ternyata semakin hari semakin meningkat jumlah jeruknya. Tapi krn sdh terlanjur bilang iya, suami saya minum2 aja tiap hari. Ternyata malah jd lebih semangat kalau minumnya b2
    Semangat ibu2!!!!
    Ikhtiar terus sambil berdoa, semoga segera diijabah. Aamiin

    BalasHapus
  111. Smoga kali nie berhsil promil jniferny q bru msuk hari ke4 nie bunda2...smoga ushaku berbuah mnis minta doany jga y bun..

    BalasHapus
  112. Aq baru masuk hr ke 4,semoga semua yang pakai usaha ini akan berbuah manis.... Aminnnnnn

    BalasHapus
  113. Bismillaah...aq baru mau nyoba jeniper ini, mudah2an ada ridho Allah swt....

    BalasHapus
  114. Saya sekarang minum hari ke 4 berarti 20 jeruk nipis.. Sampai saat ini tidak ada masalah. Semoga ini cara terakhir. Kiranya Tuhan memberkati. Amin

    BalasHapus
  115. Dulu pernah coba sampai hari ke 4 berhenti karna ga kuat asam dan pahitnya. Skr mau coba lg baru sampai hari ke 3. Kita saling mendoakan ya bunda semoga promilnya berhasil. Amin

    BalasHapus
  116. Bismillah ini hari pertama saya mulai...mudah2an allah menghendaki apa yang kita usahakan dan jangan lupa berdoa... Harus yakin itu kuncinya... Semangat yah bunda semua yang sedang promil begitu juga dengan saya 😊😊

    BalasHapus
  117. Malam... sya alhmdllah baru kelar terpi jeruknya dgn lancar.. pas kelar terpi jeruk,sya haid to telat 4 hri llu haid tetapi cuma dua hri..tp kepala sya pusing2 terus ya..itubtanda2 apa?

    BalasHapus
  118. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  119. Assamualaikum wrwb...Mohon masukannya donk..Saya baru 2hari terapi jeniper terus malah mens gimana tuh diteruskan apa gimana????

    BalasHapus
  120. Mohon doa nya bunda2..smga apa yg kta inginkan dpt terkabulkan...kmrn q prnh lht dr fb..agak2 ragu gmn gtu...sya cba sekali saja..asem nya luar biasa..nasib baik sya ngk ada sakit magg..trus sya ngk lanjutin lgi...
    Trus lewat 1 tahun..sya lhtblg di fb..smpai sya coment bnr ap tdk...y
    Yg pnya fb menjwb ia sya hamil...
    Keiginan sya pon semakin besar untk hamil..smga Tuhan mnjwb doa sya..
    Sya baru hari prtma...minum air hangat dlu..baru minum jeruk peras nipisnya...
    Semagat y bunda2...

    BalasHapus
  121. Kalau sedang haid. Apakah bisa diminum jeniper nyaaa sis??

    Terimakasih

    BalasHapus
  122. Saya 10thn menikah tp blm dikaruniai momongan sdh cek docter ovariun sy bengkat sedikit,sy mau coba trapi jeniper semoga allah mngabulkan usaha saya dn smoga ni trakhir ny ikhtiar

    BalasHapus
  123. Assalamualaikum Bunda sekalian...sekedar share saja ya. Saya 3 tahun ini sudah promil dan sudah cukup nyoba ini itu, salah satunya dr produk jus herbal, sampai g*uc*la dan g*e*n t*a yg terkenal itu utk suami, sampai habis berbox2. Yang jadi mlsh setiap bulan selama 1 tahun terakhir ini setiap kali haid selalu terlambat 3-6 hari, bahkan pernah telat sampai 16 hari, tpai hasilnya ttp negatif. Akhirnya jalan akhir sudah pasrah dan coba terapi jeruk nipis, aku jalanin selama 14 hari dan seminggu setelah terapi selesai aku telat haid lagi sampai 11 hari, aku kira php seperti biasa dan krn penasaran coba testpack ternyata positif Alhamdulillah. Buat aku yg setelah 3 tahun usaha, dan langsung positif seminggu setelah selesai terapi berarti terapi jeniper berhasil. Alhamdulillah. Semoga bunda2 lainnya bisa dikasih rejeki kehamilan juga ya, semangan Bunda 😊

    BalasHapus
  124. Bunda2 mohon infonya dong.. Kalo aku konsumsinya pas udah kelar haid gimana ya ngaruh gak ya

    BalasHapus
  125. Bismillah Ku besok mulai terapi jenifer, dl pernah ikut jenifer to Hari ke 4 berhebnti, skrng mulai Lagi. Saling mendoakan aj bunda

    BalasHapus
  126. Dari semua komentar diatas ko ga ada yg bales yah... Adminnya siapa?

    BalasHapus
  127. Dari semua komentar diatas ko ga ada yg bales yah... Adminnya siapa?

    BalasHapus
  128. Saya sudah coba terapi jeruk nipis ny, setelah 2hari selesai terapi seharusnya jadwal haid saya, tpi haid saya ga datang, alhamdulillah saya tes ternyata terapi saya berhasil.
    Makasih ya mbak terapi ny.

    BalasHapus
  129. ini diminumnya Sebaikny pas kapan ya ,, setelah selesai haid?? apa boleh diminum pas lagi haid

    BalasHapus
  130. Alhamdulillah hari ini sudah hari ke 7 masih semangat buat lanjutin samapai 14 hari

    BalasHapus