Jumat, 02 Desember 2011

Tahap Program Kehamilan (Secara umum) & Estimasi Biaya Pengobatan

Biar gampang dicari....(Semoga admin ga selalu jawab pertanyaan yg sama terussss..)
Langkah-Langkah Program Kehamilan :
  • Buat Istri :
  1. Ga cuma tes  USG doang menjamin kita aman, subur sih subur cuma kan reproduksi ga hanya sebatas di kondisi rahim dan telur.(USG Trans V buat tau posisi rahim & ukuran Sel telur)
  2. Kalo saluran telurnya mampet juga sulit hamil (HSG, HYDRO,PAPSMEAR,GURAH VAGINA, TES CHLAMYDIA)
  3. Kalo jenis rahimnya retro (cek lewat USG TransV) lalu salah posisi hubungan juga sulit hamil (kudu Doggy Style)
  4. kalo ada virus TORCH juga sama jadi keguguran terus (Tes TORCH lengkap)
  5. kalo hormon ga seimbang, juga sama sulit hamil ..(CEK HORMON LENGKAP, TES INSULIN & TIROID)
  6. Kalo ada ACA (kekentalan darah), sama juga,sulit hamil/kguguran krn si embrio ga dapet nutrisi.(Tes ACA)
  7. Kalo ada ASA (antibodi tubuh terhadap sperma),sperma yg masuk dibunuh sama tubuh kita krn dianggep benda asing ..(Tes ASA)
  8. Jadi perempuan kan harus cek sgala macem .. USG perut dan vagina, HSG/Hidrotubasi/SIS, TORCH, Hormon lengkap, ACA, ASA, Pap smear, Rhesus darah suami istri jg hrus sama.


  • Buat suami : itu mah gampang tinggal cek sperma, hormon, USG testis ..


Perkiraan Biaya (tanpa biaya obat & konsul dokter) ,hasil searchin' koment emak-emak AIH & mbah gogle :

  • USG TransV = antara 100.000 - 125.000
  • HSG = 350.000 - 1. 000.000
  • Hydro = 450.000 - 2.000.000
  • SIS = 400.000 - ga tau..???
  • Papsmear = 100.000 - 500.000
  • Gurah Vagina = 100.000 - 350.000
  • Tes Chlamidia = 500.000-an
  • TORCH = 1.000.000 - 2.000.000
  • Hormon Lengkap = 1.000.000 - ga tau
  • Tes Insulin = 30.000-an (insya Allah)
  • Tes TIROID = 300.000- ....
  • ACA = 500.000 - 1.000.000
  • ASA = 700.000 - .....
  • Tes SA General = 100.000-an
  • Tes SA Lengkap = 800.000-an
(Info lengkap hubungi lab/RS terdekat).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar